Erabaru.net. Nama pria tua ini adalah Dobri, dan kebanyakan orang akan melihatnya sebagai orang tua yang lusuh. Ketika saya mendengar ceritanya, saya belajar sesuatu yang penting tentang menilai orang dari penampilan mereka.

Pria tunawisma tua ini dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana rasanya menjadi pahlawan. Dia tidak memiliki banyak harta, tetapi dia memiliki belas kasih yang lebih berharga daripada setumpuk emas.

Ketika Anda melihat apa yang dilakukan pria berusia 101 tahun itu setiap hari, Anda akan menyadari bahwa pahlawan super itu nyata. Mereka tidak seperti yang Anda pikirkan dan inilah buktinya.

Lihat orang tua ini? Inilah mengapa dia adalah salah satu orang terbaik di dunia.

Dobri Dobrev yang berusia 101 tahun adalah seorang pria yang kehilangan sebagian besar pendengarannya dalam Perang Dunia kedua.

Dia telah menghabiskan puluhan tahun bepergian 15 mil dengan berjalan kaki setiap hari, mengenakan pakaian buatan sendiri dan sepatu kulit.

Dia melakukan perjalanan dari desanya ke Kota Sofia, Bulgaria di mana dia menghabiskan harinya untuk mengemis.

Anehnya, Dobrev tidak mengeluh. Dia berhasil hidup hanya dengan sekitar 100 dollar (Rp 1,4 Juta) per bulan.

Selama bertahun-tahun, ia telah mengumpulkan lebih dari 50.000 dollar (sekitar Rp 712 juta) dan telah menyumbangkan semuanya ke panti asuhan yang tidak mampu.

Dia tidak menyimpan satu sen pun dari uang yang dia dapatkan.

Beberapa menyebutnya ‘Santo Baylovo (malaikat dari Baylovo)’, di tempat kelahirannya.

Dia dihormati oleh semua orang dan sering disebut ‘Dyado Dobri’ (Kakek Dobri) dan dia mewakili kebaikan yang dapat dilakukan dengan cara yang paling tidak egois.

Jadi, jika Anda membutuhkan panutan, inilah salah satunya. Hanya dengan menjadi sedikit seperti dia, dunia akan menjadi tempat yang jauh lebih baik.

Dia bisa saja menggunakan uang itu untuk kepentingannya sendiri. Dia tidak harus menghabiskan hari-harinya di jalanan, tetapi dia tetap melakukannya, hanya agar dia dapat memberikan semua uangnya kepada anak-anak tanpa keluarga.

Terima kasih Dobri, untuk semua yang telah Anda lakukan. Bagikan kisah Dobri ! (lidya/yn)

Sumber: buzznicked

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular