Erabaru.net. Setiap tahun, pemuda atletis di Woworth County, Wisconsin, AS, mencoba pekerjaan musim panas yang unik – lompat surat. Mereka perlu membuktikan bahwa mereka dapat melompat dari kapal yang sedang bergerak ke dermaga pribadi, untuk mengantarkan surat, dan kemudian melompat kembali ke kapal sebelum kapal itu lewat.

Penduduk Danau Jenewa telah menerima kiriman surat dengan perahu sejak sebelum jalan dibangun di daerah tersebut, sehingga praktik tersebut telah menjadi tradisi lokal, yang menarik banyak wisatawan ke daerah tersebut.

Faktanya, selama bulan-bulan musim panas, kapal pos dapat membawa sekitar 160 wisatawan dalam perjalanan pengiriman surat dan beroperasi dengan kapasitas penuh hampir setiap hari.

Menonton dan merekam tukang pos yang melompat mengantarkan surat ke sekitar 60 rumah di Danau Jenewa adalah sesuatu yang dengan senang hati akan dibayar oleh banyak orang untuk dapat melakukannya.

Layanan Pos Amerika Serikat mempekerjakan 6 tukang pos setiap musim panas, dan untuk memilih yang terbaik, mereka mengadakan uji coba tahunan di Danau Jenewa.

Kandidat harus membuktikan bahwa mereka cukup atletis untuk melompat dari perahu surat yang bergerak dengan kecepatan 5 mph ke dermaga kayu penerima surat, mengirimkan surat mereka ke kotak surat, dan kemudian melompat kembali ke perahu sebelum lewat.

Menurut Wikipedia, seorang tukang pos Danau Jenewa pasti gagal melompt ke kapal pos setidaknya 1x selama karir mereka, yang berarti mereka harus keluar dari air dan bekerja sepanjang hari dengan basah. Setiap tukang pos melompat antara 45 sampai 60 kali sehari, dan beberapa bisa jatuh ke air beberapa kali sehari.

 

“Kotak surat, jaraknya sekitar 30 langkah dari kapal, dan kemudian kotak surat itu menghadap ke pantai, jadi sangat sulit untuk melakukan pertukaran itu dan Anda harus memastikan bahwa Anda kembali ke kapal tepat waktu, jadi Anda harus cepat,” kata satu tukang pos kepada WISN-Channel 12 di Milwaukee.

Bagi para pemuda yang mencoba menjadi tukang pos lompat, lompat surat hanyalah pekerjaan musim panas yang sangat keren, tetapi bagi orang-orang di Danau Jenewa, ini adalah cara untuk melestarikan sejarah yang sudah ada lebih dari satu abad.(lidya/yn)

https://youtu.be/Gu0oFnFPXfm

Sumber: odditycentral

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular