Li Shanshan, Chen Jie dan Zhou Tian – NTD

Situasi pandemi di Harbin, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok terus meningkat. Menurut laporan resmi, hanya 11 kasus lokal baru yang dikonfirmasi di Provinsi Heilongjiang dilaporkan pada 27 September, termasuk lingkungan di Distrik Songbei dan Bayan County di Harbin  meningkat. Gedung tempat kasus yang dikonfirmasi ini  disegel. Bahkan gerbang bangunan ditutupi dengan kawat tebal. Beredar juga video ada warga yang baku hantam dengan petugas berkostum APD. 

Pada 27 September, seorang pengguna di Twitter mengunggah video. Isinya menunjukkan gerbang sebuah bangunan komunitas di Distrik Songbei , Kota Harbin disegel.  Beberapa warga ingin berbelanja tetapi tidak bisa keluar.

Mr Li, seorang warga komunitas tersebut mengatakan, ada 13 bangunan di komunitasnya. Sekarang ada satu kasus di Bayan. Kasus telah didiagnosis dan langsung diumumkan, sekarang kondisi komunitas itu terkendali. Tes COVID-19 digelar setiap hari. 

Warga itu juga mengatakan, bangunan tempat diagnosis disegel total. Bahkan, setiap keluarga harus tinggal di rumah. Sedangkan, kebutuhan sehari-hari dan makanan dipasok oleh relawan. Bangunan  yang belum didiagnosis  dapat naik dan turun tangga komplek secara normal, tetapi tidak dapat meninggalkan kompleks.

 Selain itu, ada juga video di Twitter yang menunjukkan bahwa ada penduduk Jiangting Hua Fu di Kota Harbin dibawa pergi untuk dikarantina.

Terkait  dekat hotel Jiang Ting Huafu di Kota Harbin, warga itu mengatakan “Jiang Ting Hua Fu untuk sementara masih aman. Tidak ada yang didiagnosis untuk saat ini. Ada kontak erat. Ia tidak mengetahui apa yang terjadi. Kabarnya seluruh gedung disegel.”

Warga di Sebuah restoran dekat Jiang Ting Huafu  di Harbin juga mengatakan bahwa kasus kontak erat di Jiang Ting Hua Fu telah dibawa pergi. Sedangkan bangunan tempat tinggalnya disegel. Dia juga mengatakan, tes COVID-19 ke empat akan digelar.

Seorang juga mengunggah video dengan mengatakan bahwa di kota Harbin, orang-orang tidak diizinkan keluar kota. Dari video yang beredar, juga terlihat  adegan baku hantam antara penghuni gedung dengan petugas personel manajemen dan pengontrol pandemi.  (hui)

 

Share

Video Popular