Erabaru.net. Seorang pria yang menghabiskan lebih dari tiga dekade hidup sendirian di sebuah pulau telah kembali ke kota untuk memulai hidup baru di usia 82 tahun.

Mauro Morandi menghabiskan hampir 33 tahun tinggal di Pulau Sardinia, Budelli, Italia, hanya dengan ditemani beberapa kucing dan burung liar.

Namun, keberadaannya yang menyendiri berakhir baru-baru ini ketika pihak berwenang mengumumkan bahwa mereka akan mengubah pulau itu menjadi observatorium lingkungan dan mengatakan kepadanya bahwa dia harus pergi.

Morandi pindah ke pulau terdekat, La Maddalena pada bulan Mei, menggunakan uang pensiunnya sejak dia bekerja sebagai guru untuk membeli rumah baru dan sekarang mulai terbiasa tidak sendirian.

Berbicara kepada CNN, dia mengatakan: “Untuk waktu yang lama saya hidup sendiri, dan selama bertahun-tahun setelah saya pertama kali mendarat di Budelli, saya tidak ingin berbicara dengan siapa pun.”

“Benar, saya tidak bisa menikmati kesendirian pulau itu lagi, tetapi hidup saya sekarang telah mengambil giliran baru, fokus pada komunikasi dengan orang lain dan berada di dekat orang lain.”

Morandi akhirnya tinggal di pulau itu pada tahun 1989 setelah mencoba berlayar dari Italia ke Polinesia.

Sebaliknya, dia jatuh cinta dengan pulau yang tenang itu dan memutuskan untuk mendirikan rumah di sana.

Meskipun pada awalnya dia enggan untuk kembali ke peradaban.

Dia mengatakan: “Saya adalah bukti hidup bahwa kehidupan baru yang kedua adalah mungkin.”

“Anda selalu dapat memulai dari awal lagi, bahkan jika Anda berusia di atas 80 tahun, karena ada hal lain yang dapat Anda alami, dunia yang sama sekali berbeda.”

“Saya bahagia dan saya telah menemukan kembali kesenangan menjalani kehidupan yang baik dan menikmati kenyamanan sehari-hari.” tambahnya.

Rumah barunya jauh lebih keren daripada rumah lamanya, dengan dapur lengkap, tempat tidur king, dan shower.

Dia juga terhubung kembali dengan nyala api tua dari masa mudanya, yang sejak itu pindah ke rumahnya bersamanya.

Dan pria berusia 82 tahun itu tampaknya tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dalam masa pensiunnya.

Dia menulis sebuah buku tentang pengalamannya dan berencana untuk menulis yang lain.

Ketika dia tidak lagi menulis atau menetap di komunitas, dia menggunakan media sosial untuk berbagi foto dan cerita tentang hidupnya.(yn)

Sumber: ladbible

Share

Video Popular