Erabaru.net. Di Belanda, negara yang terkenal dengan segala macam metode untuk mengatasi rintangan air, sebuah perusahaan teknik baru-baru ini menyelesaikan jembatan cetak 3D terbesar di dunia.

Dibangun di Nijmegen, jembatan ini membentang sepanjang 29 meter melintasi kanal, dan diselesaikan melalui kolaborasi dari Institut Teknologi Eindhoven, sepasang perusahaan teknik, dan bantuan perencanaan dari pemerintah.

Ini melampaui 3 jembatan cetak 3D pemegang rekor sebelumnya di Tiongkok, dan membantu menunjukkan ruang lingkup keunggulan pencetakan 3D untuk desainer dan pembuat kebijakan. Di antaranya adalah fakta bahwa printer 3D menggunakan bahan yang jauh lebih sedikit daripada teknik konstruksi tradisional, dan menawarkan kemungkinan kreatif yang lebih besar bagi para desainer.

“Kota Nijmegen sangat terhormat untuk menerima jembatan cetak 3D yang inovatif ini,” kata Alderman Bert Velthuis dari Dewan Kota Nijmegen. “Kami adalah kota jembatan, dan jembatan khusus dan inovatif ini adalah tambahan yang bagus. Jembatan mengarah ke koneksi: dalam fase desain dan konstruksi menghubungkan mitra yang berbeda, dan mulai sekarang jembatan menghubungkan warga kami.”

Jembatan ini sangat menarik untuk dilihat, dengan pahatan kaki berbentuk kerucut yang memberikan bentuk sedikit seperti ulat.

CEO perusahaan percetakan 3D Weber Benelux menyatakan jembatan, yang dirancang di komputer dan dicetak sepotong demi sepotong sebelum dipasang di lokasi, membutuhkan bahan 50% lebih sedikit untuk dibuat karena printer hanya menyimpan beton di tempat yang benar-benar diperlukan untuk struktur. integritas.

Selanjutnya, cetakan dan desain akan ada di situs Weber Benelux Nijmegen selama bertahun-tahun yang akan datang, yang berarti jembatan dapat dengan cepat digunakan dan dicetak lagi hanya dengan sedikit penyesuaian, reproduktifitas yang jarang terjadi dalam proyek-proyek sipil besar, dan yang dapat menghemat puluhan ribu dalam desain, survei, dan biaya konsultasi.

“Nijmegen memiliki tahun yang fantastis karena [dinamakan] Ibukota Hijau Eropa,” kata Alderman dari kotamadya Nijmegen Harriët Tiemens, dalam sebuah pernyataan tahun 2019 tentang pengumuman jembatan tersebut. “Jembatan cetak 3D baru yang inovatif dan berkelanjutan adalah tambahan yang bagus untuk ini.”(yn)

Sumber: goodnewsnetwork

Share

Video Popular