Erabaru.net. Kisah aneh yang melibatkan museum dan seniman ini bisa disebut perampokan, penipu, atau penggelapan. Tapi bagi seniman, itu adalah ‘karya seni’.

Seniman Denmark Jens Haaning telah menjadi pembicaraan di internet setelah ia membawa kabur uang tunai 84.000 dollar yang dia terima dari Museum Seni Modern Kunsten di Denmark untuk mereproduksi sebuah karya lamanya tentang tenaga kerja.

Seniman itu diberi uang di muka dan diminta untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dia melakukan bagiannya dengan mengedit karya seni sebelum mengirimnya kembali ke museum dalam sebuah kotak. Tetapi ketika otoritas museum membukanya, mereka benar-benar terkejut.

Karya seni yang terkenal menampilkan pendapatan tahunan orang Australia dan Denmark .Hanya alih-alih membuat ulang karya seni, dia hanya mengirim museum dua kanvas kosong, dan pesan bahwa dia menyimpan uang yang mereka pinjamkan kepadanya adalah karya seni yang sebenarnya.

Menyusul kejadian itu, Haaning secara terbuka mengatakan bahwa karya seni itu adalah tindakannya mengambil uang.

“Karya seninya adalah saya mengambil uang mereka,” kata Haaning kepada penyiar DR.

Menurut laporan Bloomberg, museum sekarang ingin Haaning mengembalikan semua uangnya. Namun, dia tidak berminat untuk mengembalikannya.

Laporan itu menambahkan bahwa Kunsten sekarang sedang mempertimbangkan apakah akan melaporkan artis itu ke polisi jika uang itu tidak dikembalikan olehnya sebelum pameran berakhir pada Januari.(yn)

Sumber: odditycentral

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular