Erabaru.net. Hari-hari ini, awal atau pertengahan tiga puluhan Anda adalah usia yang sangat umum untuk menjadi orangtua untuk pertama kalinya, tetapi Anda tidak akan berharap menjadi kakek-nenek begitu muda.

Jenni Medlam, sekarang 34 tahun dan suaminya Richard, 35 tahun, dari Hull, Inggris, telah menjadi kakek-nenek untuk pertama kalinya setelah kelahiran bayi Isla-Mei pada bulan Juni.

Rangkaian peristiwa itu dimulai saat Jenni melahirkan putri pertamanya, Charmaine, saat berusia 17 tahun.

Kemudian, ketika Charmaine berusia 16 tahun, dia memberitahu ibunya (Charmaine) bahwa dia sekarang hamil dengan pacarnya.

Setelah mengalami kehamilan muda sendiri, Jenni merasa siap untuk mendukung putrinya, dan telah melakukannya dengan dukungan Richard, yang merupakan ayah tiri Charmaine.

“Saat kami keluar dengan Isla, semua orang menganggap dia putriku dan Richard,” kata Jenni.

“Ketika kami menjelaskan kepada mereka bahwa kami sebenarnya adalah kakek-nenek, mereka mendapatkan kejutan mutlak dalam hidup mereka. Kebanyakan orang tidak mempercayai kami ketika kami memberi tahu mereka.”

Jenni mengatakan dia tidak menyalahkan orang karena salah, dan dia bisa mengerti mengapa mereka mengira mereka adalah orangtua bayi itu.

“Ketika Charmaine pertama kali memberi tahu kami bahwa dia hamil dan bahwa kami akan menjadi kakek-nenek, kami sangat terkejut,” kata Jenni.

‘Menjadi kakek-nenek muda berarti Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mencintai cucu Anda dan lebih lama untuk menghargai mereka. Dan kita bahkan mungkin mendapatkan cicit.”

Setelah menjadi ibu remaja sendiri, Jenni, yang juga memiliki dua putri lainnya, Chelsey, 13 tahun, dan Scarlett, 10 tahun, tidak memiliki jaringan dukungan untuk membantunya melewatinya dan dia mengatakan dia sangat terisolasi.

Jenni tidak ingin putrinya mengalami hal yang sama seperti yang dialaminya, dan berjanji akan mendukungnya.

“Saya tahu persis bagaimana perasaan Charmaine harus memberitahu ibunya bahwa dia hamil,” katanya.

“Tapi saya mengatakan kepadanya bahwa itu adalah tubuhnya dan keputusannya dan saya akan mendukungnya dengan cara apa pun. Hamil benar-benar membuat Charmaine tumbuh dewasa, Isla telah membuatnya.”

“Dia adalah ibu yang luar biasa dan saya pikir itu telah membuat ikatan antara Charmaine dan saya semakin kuat.”

“Saya pikir dia lebih menghormati saya sekarang sebagai ibunya. Kita semua hidup bersama di bawah satu atap juga yang indah.”

“Dia masih bersama ayah bayi itu dan mereka sudah bersama hampir dua tahun, jadi Isla juga memiliki semua keluarga tercintanya.”

Jenni mengatakan bahwa dia dan Richard cukup sering menjaga Isla untuk memberikan waktu istirahat bagi Charmaine.

“Saya pikir itu membawa kita semua lebih dekat,” katanya. “Gadis-gadis saya yang lain sangat suka memiliki bayi di rumah, mereka senang memiliki keponakan.”

Jenni, yang menjalankan bisnis kebersihannya sendiri, berpikir bahwa ibu remaja adalah stereotip, tetapi memiliki bayi tidak berarti hidup Anda berakhir.

Dia mengatakan bahwa meskipun dia adalah seorang ibu remaja, dia masih bisa bekerja dan membesarkan putrinya, dan bahkan memulai bisnisnya sendiri.

“Charmaine telah melihat saya pergi bekerja dan melakukannya dengan baik untuk diri saya sendiri saat membesarkannya, jadi dia tahu itu mungkin,” katanya. (yn)

Sumber: Metro

Share

Video Popular