Erabaru.net. Sebuah pertunjukan cahaya untuk merayakan sebuah pusat perbelanjaan di Tiongkok berubah menjadi kekacauan dan kengerian setelah drone listrik yang menyala terang jatuh dari langit untuk membuat orang-orang berlarian ke segala arah untuk mencari perlindungan.

Menurut laporan, lebih dari 200 drone mengudara di pusat perbelanjaan Wanda Plaza di Zona Teknologi Tinggi Zhengzhou di Provinsi Henan. Tetapi hanya beberapa menit setelah pertunjukan cahaya, banyak drone mulai tidak berfungsi sebelum jatuh ke tanah.

Rekaman insiden itu, yang sekarang menjadi viral, menunjukkan mesin-mesin yang menyala terang jatuh ke jalan di bawah. Pejalan kaki terdengar berteriak dan menjerit saat mereka berlari mencari perlindungan.

Tidak ada cedera yang dilaporkan setelah insiden itu, tetapi ada klaim dan laporan bahwa permainan curang bisa menjadi alasan di balik pertunjukan cahaya yang gagal. Laporan mengatakan sekitar 5.000 orang, termasuk anak-anak, berkumpul di jalan untuk menonton pertunjukan.

“Semakin banyak drone yang lepas. Beberapa terbang sangat jauh, dan beberapa menabrak pohon,” kata seorang anak berusia 20 tahun yang menghadiri pertunjukan itu kepada Vice World News.

Dia menambahkan bahwa penyelenggara dan anggota staf membiarkan orang-orang berlindung di dalam mal ketika drone mulai jatuh. Kemudian, mereka berkumpul untuk mengambil drone dari jalanan.

Pada tahun 2018, sebuah video viral menunjukkan ratusan drone jatuh ke tanah di Tiongkok saat ribuan penonton menyaksikan dengan ngeri.

Laporan mengatakan drone adalah bagian dari pertunjukan cahaya di Kota Haikou, Tiongkok bagian selatan dan milik pembuat drone Tiongkok – High Great.

Drone seharusnya membuat kata-kata dan gambar di langit tetapi sebaliknya, mereka mendarat di pohon dan tanah. Ajaibnya, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut meskipun salah satu drone mendarat tepat di samping salah satu orang yang merekam pertunjukan cahaya tersebut.(yn)

Sumber: timesnownews

Share

Video Popular