Erabaru.net. Seringkali seseorang menemukan uang logam saat berkeliaran di sekitar taman tetapi pernah berpikir untuk menemukan berlian? Nah, seorang wanita di AS ini tersandung pada itu.

Seorang wanita dari Granite Bay, California, akan menyimpan berlian kuning 4,38 karat yang dia temukan saat mengunjungi Crater of Diamonds State Park di Murfreesboro, Arkansas, AS.

Wanita bernama Noreen Wredberg ini menemukan berlian pada 23 September dalam waktu satu jam setelah mencari di taman, yang dia dan suaminya putuskan untuk dikunjungi setelah perjalanan ke Taman Nasional Sumber Air Panas, menurut departemen taman negara bagian.

“Saya tidak tahu itu berlian saat itu, tapi itu bersih dan berkilau, jadi saya mengambilnya!” Wredberg memberi tahu Waymon Cox, juru bicara taman di Crate of Diamonds.

Dia membawa permata itu ke Pusat Penemuan Berlian taman, di mana staf taman mengidentifikasinya sebagai berlian.

“Ketika saya pertama kali melihat berlian ini di bawah mikroskop, saya berpikir, ‘Wow, bentuk dan warnanya sangat indah!’ Berlian Nyonya Wredberg beratnya lebih dari empat karat dan seukuran jellybean, dengan bentuk buah pir dan warna kuning limun,” kata pengawas taman Caleb Howell.

Cox mengatakan Wredberg menemukan berlian beberapa hari setelah hujan lebat, yang biasanya merupakan saat yang tepat untuk mencari karena hujan akan membersihkan kotoran dan permata akan mudah ditemukan tepat di atas tanah. Berlian Wredberg adalah yang terbesar yang ditemukan di taman itu sejak tahun lalu.

Crater of Diamonds adalah satu-satunya tambang berlian yang dapat diakses oleh publik di seluruh AS. Pengunjung dapat menyimpan setiap berlian yang mereka temukan.(yn)

Sumber: indiatimes

Share

Video Popular