Erabaru.net. Menyimpan uang adalah seni yang tidak semua orang bisa. Jadi, seorang ibu dari tiga anak ini memiliki beberapa tips hebat yang membantunya menghemat uang dan dia berhasil melunasi utangnya £18.500 ( sekitar Rp 357 juta) dan memiliki simpanan £13.000 (sekitar Rp 251 juta)dalam waktu kurang dari setahun.

Ibu bernama Corinne Card ini merupakan direktur perusahaan dari Brighton. Dia ditinggalkan dalam utang yang melumpuhkan setelah pergi berlibur mewah untuk keluarganya, serta dekorasi rumah yang mahal dan kemewahan kecil seperti langganan TV.

Wanita berusia 40 tahun itu memiliki hutang sekitar Rp 357 juta dari pemberi pinjaman yang berbeda dan dibiarkan dengan tagihan kartu kredit yang menimbulkan kecemasan yang datang melalui kotak surat setiap bulan.

Dia mulai menghentikan pemborosannya dan mulai menyimpan setiap sennya dan segera utangnya terlunasi, dan sekarang Corinne telah membagikan kisahnya untuk menginspirasi orang lain.

Dia mengatakan,: “Dulu saya sangat buruk dengan uang. Suatu kali, saya menghabiskan seluruh pinjaman mahasiswa saya untuk semester mendatang untuk perjalanan ke New York. Saya menjalani seluruh semester dalam utang dan terus-menerus. Setiap kali saya menerima pembayaran berikutnya, saya akan melunasi utang saya dan mendapati diri saya dengan saldo nol sekali lagi.”

Kebiasaan belanjanya terus meningkat seiring bertambahnya usia dan menikah dengan Jon, 44 tahun, pada tahun 2005, dan memiliki tiga anak; Harry, 10 tahun, Zoe, 7 tahun, Freddie, 11 bulan.

Pada tahun 2019, Corinne menggunakan kartu kredit pertamanya dengan tujuan untuk membawa keluarganya dalam perjalanan ke AS, menghabiskan £ 6.000 untuk hotel mewah, hari-hari di Disneyland dan Universal Studios, dan makanan mahal keluar.

Tetapi ketika utangnya tidak terkendali, dia menyadari bahwa dia perlu melakukan sesuatu untuk mengubahnya.

Dia mengatakan “Saya berhutang hampir £19.000 dan saya terus-menerus diingatkan oleh laporan bank dan tagihan bahwa uang itu akan terus bertambah setelah bunga ditambahkan.”

Corrine dan suaminya, Jon mulai mengatur pertemuan keuangan bulanan di mana mereka akan mendiskusikan bagaimana keadaannya, dan mereka memotong pengeluaran mereka – membuang takeaways dan membatalkan langganan tv.

Dia juga mendaftar untuk mengambil bagian dalam kursus online gratis oleh Rebel Finance, untuk mengubah pola pikirnya tentang uang.

Berdedikasi untuk melunasi utang sebanyak mungkin secepat mungkin, mereka bekerja berjam-jam dan menerima lebih banyak klien di agensi konsultan media mereka, yang membuat mereka mendapatkan tambahan £3.000 (sekitar Rp 58 juta) per bulan.

Dalam sebulan mereka sudah melunasi utang £5.000 (sekitar Rp 96 juga).

Corinne dan Jon menyelesaikan sisa utang terakhir pada April 2020 dan sejak itu telah memiliki simpanan £13.000 (sekitar Rp 251 juta), yang sebagian diinvestasikan dalam saham. Dari jumlah ini, £6.000 (sekitar Rp 116 juta) dicadangkan sebagai dana darurat untuk menghindari jatuh kembali ke utang.

Yah, sepertinya menabung dan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu adalah cara yang harus dilakukan. (yn)

Sumber: indiatimes

Share

Video Popular