Erabaru.net. Pemilik hewan peliharaan akan diselidiki jika anjing mereka menggonggong selama lebih dari 3 menit di bawah undang-undang kebisingan baru yang ketat.

Dewan Kota Darwin, Australia menetapkan batas dalam upaya untuk membungkam anjing yang mengganggu.

Di bawah undang-undang baru, jika seekor anjing menggonggong selama lebih dari tiga menit dalam periode 30 menit di malam hari atau 6 menit dalam satu jam di siang hari, tetangga dapat memanggil polisi untuk penyelidikan.

Perdebatan muncul secara online sejak tingkat kebisingan baru yang ketat diumumkan. Beberapa orang turun ke media sosial untuk mendukung undang-undang tersebut.

Seorang pengguna media sosial berkata: “Ini selalu merupakan area yang rumit, tetapi mudah-mudahan ini akan membuat orang sedikit lebih bertanggung jawab atas anjing mereka. Tidak seorang pun boleh merasa kedamaiannya dirusak oleh anjing yang terus menggonggong.”

Yang lain menulis: “Anjing menggonggong sepanjang hari saat pemiliknya sedang bekerja … cobalah menjadi pekerja shift yang perlu tidur.”

Tapi tidak semua orang senang dengan aturan ketat itu.

Seorang wanita menulis: “Mungkin meningkatkan pendapatan dengan mudah? Bagaimana kalau mereka melakukan sesuatu untuk menghentikan perilaku antisosial yang menyebabkan anjing menggonggong?”

Orang lain berkata: “Saya senang anjing saya menggonggong di malam hari akhir-akhir ini dengan semua kejahatan di lingkungan saya.”

Tetapi juga akan ada pengecualian di bawah undang-undang baru, seperti badai, lalu lintas ramai, pengiriman surat, dan sirene darurat.

Dewan juga mengurangi jumlah anjing yang dapat dimiliki seorang penduduk menjadi hanya empat.

Pecinta hewan dapat mendaftarkan lima anjing ke rumah dan jumlah teman kucing yang tidak ditentukan.(yn)

Sumber: smalljoys

Share

Video Popular