Erabaru.net. Pernahkah Anda memikirkan bagaimana jadinya jika sesuatu, yang secara alami merupakan bagian dari tubuh Anda, benar-benar dapat memecahkan rekor dunia? Anda mungkin sudah terbiasa dengan bagian tubuh itu tetapi bagi yang lain, itu bisa menjadi pemandangan yang tidak biasa.

Jangan salah paham, menjadi tidak biasa itu bukanlah hal yang buruk. Ini hanya unik. Jadi, mengapa Anda tidak memanfaatkan fakta itu, bukan? Nah, seorang pria dari Turki menyadari bahwa bagian yang sangat umum dari tubuhnya sedikit berbeda dari yang lain dan bahkan mungkin lebih panjang dari banyak.

Pria Turki bernama Mehmet Zyürek ini memiliki hidung terbesar di dunia pada orang yang masih hidup.

Mungkin ada orang lain di luar sana yang memiliki hidung lebih panjang, tetapi mereka tidak pernah membuat diri mereka dikenal oleh Guinness World Records, dan tentu saja tidak pernah membuat diri mereka sendiri untuk diukur hidungnya di TV untuk dilihat semua orang.

Namun, Mehmet melakukan hal ini pada tahun 2010.

Dia pergi ke acara TV Italia yang disebut Lo Show Dei Record di Roma untuk memiliki hidung raksasa yang disahkan oleh para profesional. Mereka mengukur hidung raksasanya dengan ukuran 8,8 sentimeter, seperti yang Anda dengar, merupakan rekor untuk orang yang masih hidup.

Karena hidung adalah salah satu dari sedikit bagian tubuh – di samping telinga – yang terus tumbuh seiring bertambahnya usia, ada kemungkinan besar bahwa pengukuran lebih lanjut dilakukan 11 tahun kemudian untuk mengetahui apakah dia dia akan memperpanjang rekornya.

Meskipun dia memiliki hidung terpanjang yang tercatat pada orang yang hidup, dia mungkin tidak memiliki hidung terpanjang dalam sejarah. Ada banyak orang dengan hidung yang lebih panjang atau setidaknya panjang jauh sebelum dia.

Jika laporan dapat dipercaya salah satu hidung terpanjang milik seorang pria bernama Thomas Wedders. Pria yang juga dikenal sebagai Thomas Wadhouse ini adalah seorang pemain sirkus dari Yorkshire, Inggris yang hidup pada abad ke-18. Inilah yang terus membuatnya terkenal bahkan sekarang setelah berabad-abad.

Panjang hidung Wedders adalah 19 sentimeter. Hal ini membuat hidung Mehmet terlihat jauh lebih kecil di depan Wadders.

Agar adil, Guinness World Records bahkan telah memberikan rekor Hidung Terbesar di Dunia untuk Wadders, dan replika lilin kepalanya ada di museum Ripley’s Believe It or Not. Wedders meninggal pada usia sekitar 50 atau 52 tahun di Yorkshire, tetapi ketenaran hidungnya yang terkenal masih hidup hingga hari ini.(yn)

Sumber: indiatimes

Share

Video Popular