Erabaru.net. Apakah itu manusia atau hewan, kita semua membutuhkan bantuan di beberapa titik dalam hidup kita, seperti yang ditunjukkan oleh cerita berikut dengan cara yang mengharukan.

Pada Hari Valentine 2019, seorang wanita di Quebec, Kanada mendengar suara di jendelanya. Ketika dia melihat, dia dihadapkan dengan pemandangan yang memilukan: Di luar dalam cuaca dingin, seekor kucing jantan yang sakit-sakitan duduk mengetuk jendelanya – seolah meminta bantuan.

Wanita itu mengambil foto hewan tersebut dan menghubungi Marie Simard, kepala organisasi penyelamat lokal untuk kucing liar. Meskipun aktivis hak-hak binatang telah melihat banyak hewan liar, pemandangan kucing itu sangat menyedihkan.

”Melihatnya membuat saya sedih,” kenang Marie. ”Saya memintanya untuk membawa kucing itu ke dokter hewan. Kurang dari 30 menit kemudian dia sudah berada di klinik mitra kami.”

Kucing liar diperiksa secara menyeluruh di klinik hewan.

“Dia sangat santai,” kata Marie. “Dia menjalani pemeriksaan dokter, termasuk tes darah dan rontgen, dan dia sangat jinak.”

Marie memberi nama kucing itu “Aslan” – setelah singa dari seri buku fantasi “The Chronicles of Narnia”. Nama yang cocok untuk kucing jantan pemberani, karena fakta bahwa ia masih hidup dengan keajaiban.

“Aslan memiliki gigi busuk, chilblains, luka gigitan (dia berdarah di satu tempat), kutu, cacing, diabetes dan alergi kulit,” kata Marie. “Jumlah darahnya terlihat sangat buruk dan dia harus tinggal di klinik selama beberapa hari lagi sampai kondisinya cukup stabil sehingga dia bisa ditempatkan di keluarga angkat.”

Tetapi kucing jantan yang sakit itu sesuai dengan namanya: Dia tidak hanya memiliki kekuatan singa, tetapi juga pesona yang tak tertahankan, yang dengannya dia segera membungkus seluruh staf klinik di sekitar jarinya. Begitu dirawat dan dicintai, Aslan pulih dari luka-lukanya dengan cepat.

Setelah operasi gigi dan banyak perawatan lainnya, Aslan akhirnya kembali berdiri dan siap untuk rumah baru. Untungnya, tidak butuh waktu lama bagi kucing untuk menemukan keluarga angkat.

Petarung berbulu dengan watak lembut itu mengambil hati keluarga barunya dan dua saudara kandungnya yang berkaki empat juga tergila-gila padanya.

Kucing itu tampaknya gembira bahwa kehidupan keras di jalan akhirnya berlalu.

“Aslan adalah kucing yang sangat penyayang,” kata Marie. “Dia benar-benar melupakan kehidupan jalanannya dan bahkan tidak berpikir untuk kembali. Dia lebih suka berbaring di bantal dan berpelukan.”

Aslan sangat bahagia dan sangat cocok dengan rumah barunya sehingga ibu angkatnya akhirnya mengadopsinya sepenuhnya. (yn)

Sumber: stimmung

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular