Erabaru.net. Sudah menjadi sifat manusia untuk membela diri ketika kita disakiti, tetapi seorang anak berusia 10 tahun di Tiongkok mengalahkan naluri itu.

Baru-baru ini, sebuah video seorang anak dicapit oleh kepiting menjadi viral di Weibo, sebuah situs microblogging Tiongkok yang populer. Siapa pun akan berpikir bahwa anak itu kemungkinan besar akan berjuang untuk melepaskan capitnya yang menyakitkan.

Namun, yang menarik perhatian netizen adalah reaksi bocah itu saat menunggu kepiting “tenang” dan melepaskan jarinya.

Peristiwa itu terjadi di Provinsi Shandong di Tiongkok, di mana anak yang tidak disebutkan namanya itu menangis dan langsung memanggil ibunya setelah jarinya terjepit oleh capit kepiting. Ibunya ingin memotong capitnya tetapi yang mengejutkannya, putranya tidak mengizinkannya.

“Biarkan dia tenang,” kata anak itu, yang ingin memberi waktu pada kepiting untuk “menenangkan diri” dan melepaskan tangannya.

Merasa geli, ibu itu sambil bercanda bertanya kepada putranya apakah kepiting itu memiliki waktu untuk “menenangkan diri”. Anak yang tidak bersalah itu hanya menjawab,

“Ya, sudah,” kata anak itu sambil terisak kesakitan.

Secara kebetulan, ada segelas air di sampingnya, yang secara bertahap dituangkan anak itu ke kepiting karena dia yakin itu akan menenangkan kepiting.

Menurut sang ibu, dalam video berdurasi 85 detik itu dia mengungkapkan, anaknya selalu menggemari ikan, udang, dan kepiting. Kesukaannya telah berkembang untuk waktu yang lama, dan dia bahkan memelihara dua kepiting, jantan dan betina.

Kepiting yang menjepit jarinya itu memang kepiting peliharaannya yang sedang dia mainkan, dan dia lebih memilih menahan rasa sakit daripada harus menyakiti kepiting.

Seperti yang ditunjukkan dalam video, kepiting peliharaan akhirnya melepaskan jari anak itu, mengakibatkan sedikit pendarahan tanpa cedera besar.

Netizen tidak bisa menahan geli dan mengungkapkan pemikiran mereka tentang situasi tersebut, dengan sebagian besar dari mereka memuji tindakan baik anak yang menghangatkan hati mereka. (yn)

Sumber: worldofbuzz

Share

Video Popular