Erabaru.net. Sudah tidak asing lagi sekarang orang membeli barang secara online, termasuk makanan atau minuman yang diinginkan, apalagi dalam situasi di mana epidemi COVID-19 sedang merajalela. Selain relatif cepat pengirimannya, ongkirnya pun termasuk wajar. Namun, tidak demikian pada lokasi yang terpencil nyaris tidak berpenduduk, situasinya jelas sangat berbeda.

Baru-baru ini seorang selebriti Tiongkok asal Mongolia Dalam yang memesan makanan secara online, dia terpaksa menunggu hampir 4 jam untuk mengambil makanan siang pesanannya. Dan ongkirnya pun mengejutkan.

Paulo, seorang selebriti Internet di padang rumput Urad di Mongolia Dalam baru-baru ini merekam video pendek tentang pemesanan makanan secara online dari tempatnya tinggal yang berada di padang rumput.

Apakah ada penjual yang bersedia menerima order pesanan makanannya, jika ada, maka ia ingin mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengantar ?

Paulo memesan makanan siangnya berupa siomay seharga RMB 25 lewat aplikasi di ponselnya pada pukul 11:48 siang. Tanpa diduga penjual mau juga menerima pesanannya.

Namun, karena tempat tinggal Paulo yang terpencil, sehingga petugas pengirimnya yang naik motor harus menempuh perjalanan sejauh 202 km dan membutuhkan 4 jam untuk mencapai lokasinya.

Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 15:43. Jadi Siomay itu baru bisa dicicipi 4 jam kemudian, dan uang yang dikeluarkan Paulo termasuk ongkirnya adalah RMB 584 atau sekitar Rp. 1.280.000.

Hari berikutnya Paulo kembali memesan makanan lewat aplikasi, kali ini ia memesan hot pot, tetapi pengantarnya adalah orang yang sama.

Pengantar mengatakan : “Meskipun jauh jaraknya, tetapi saya bisa memperoleh penghasilan yang lebih baik.”

mongolia dalam

Hari ketiga, Paulo kembali memesan hidangan udang karang lewat aplikasi penjual yang berbeda dengan sebelumnya. Tetapi tanpa disangka-sangka, pengirimnya masih orang yang sama.

Sambil tersenyum Paulo bertanya kepada petugas pengirim : “Bagaimana bisa Anda lagi yang mengirim ?”

Petugas tersebut menjawab : “Tidak ada pengirim yang berminat (mengirim makanan) ke padang rumput ini.”

Sambil berkata dia membuka jaketnya dan menunjukkan seragam yang sama dengan yang ia pakai sebelumnya. Hal ini membuat Paulo tertawa lebar. (sin/yn)

Sumber: epochtimes

Share

Video Popular