Erabaru.net. Dalam beberapa tahun terakhir, gerakan rumah mungil semakin populer. Meningkatnya biaya membeli rumah ditambah dengan volatilitas pasar real estat telah membuat orang bertanya-tanya apakah sebuah rumah layak untuk diinvestasikan dalam jangka panjang.

Terkadang butuh waktu puluhan tahun untuk melunasi rumah dan kebanyakan orang terikat pada lokasi di mana mereka membeli rumah. Investasi jangka panjang cocok untuk orang yang menginginkan kehidupan satu atap yang stabil, tetapi itu bukan gaya hidup untuk semua orang.

Sebagian besar waktu, itu adalah biaya rumah yang menimbulkan bergabung dengan gerakan rumah mungil. Ada aturan ketat yang hanya mengizinkan orang-orang tertentu untuk membeli rumah, sehingga menyulitkan orang yang tidak kaya atau yang tidak memiliki penghasilan tetap dan dapat diandalkan untuk mendapatkan lampu hijau. Karena itu, orang telah beralih ke rumah mungil dan, dengan itu, kebebasan untuk membangun rumah mereka sendiri dengan harga yang lebih murah.

Rumah mungil juga menawarkan kebebasan dengan cara lain, misalnya, kemungkinan untuk sepenuhnya mandiri dari jaringan listrik dan menjalani kehidupan yang sangat mandiri.

Rosie dari Selandia Baru membangun rumahnya sepenuhnya dari kontainer pengiriman yang ditata dengan indah dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Rumah ini juga sepenuhnya ramah lingkungan dan disebut “Ahurewa”, yang berarti sesuatu seperti “tempat suci”. Rosie berkomitmen untuk merawat dan merawat tanah tempat rumahnya berada sebagai tempat suci.

Rumah megah itu menunjukkan bahwa Rosie membangun rumah mungilnya dengan cara yang sangat cerdas. Rumah ini tidak hanya sepenuhnya independen dari jaringan listrik, tetapi juga dioperasikan sepenuhnya dengan energi matahari, menampung air hujan dan memiliki toilet vermicomposting. Semua fitur ini berarti dia tidak perlu membayar tagihan listrik atau air lagi dan rumahnya benar-benar mandiri.

Hal yang paling indah tentang rumah ini adalah lokasinya di tengah cagar alam yang spektakuler, yang telah ditetapkan sebagai kawasan lindung menurut Home Hacks. Rosie juga memiliki kebun kecil tempat dia menanam tanaman lokal, dan dia juga menanam tanaman yang dapat dimakan dan obat untuk digunakan sendiri.

Saat memasuki rumah, seseorang akan disambut di area yang indah dengan dapur dan kamar lengkap, yang, berkat jendelanya yang besar, menawarkan pemandangan yang indah. Rumah ini juga memiliki teras, kamar tidur dan kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan kursi shower dan pegangan tangan yang juga berfungsi sebagai gantungan handuk.

Namun, bagian terpenting dari rumah itu adalah perpustakaan Rosie. Perpustakaan yang luas tampak seperti impian semua kutu buku, dengan judul mulai dari fiksi hingga non-fiksi. Perpustakaan juga memiliki sudut baca yang nyaman dan kursi berlengan yang mengundang pembaca untuk duduk dan membenamkan diri dalam semua yang ditawarkan perpustakaan.

Tak perlu dikatakan, Rosie mengubah kamar biasa menjadi ruang hidup yang luar biasa!(yn)

Sumber: stimmung

Share

Video Popular