Sunday, November 28, 2021
No menu items!
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANIbu Melahirkan Bayi Laki-laki dengan Berat Hampir Dua Kali Berat Rata-rata Bayi

Ibu Melahirkan Bayi Laki-laki dengan Berat Hampir Dua Kali Berat Rata-rata Bayi

Erabaru.net. Seorang ibu AS telah melahirkan bayi laki-laki yang hampir dua kali ukuran rata-rata bayi yang baru lahir.

Finnley Patonai lahir dengan berat 14lbs 1oz atau 6,5 kg – hampir dua kali lipat berat rata-rata bayi yang baru lahir – dan cocok dengan pakaian yang dibuat untuk anak usia enam sampai sembilan bulan.

Sang ibu Cary dan ayah Tim mengatakan mereka tahu mereka mengharapkan bayi besar, dengan dokter memperkirakan bayi yang baru lahir akan memiliki berat sekitar 13lbs 8oz, tetapi dia menghancurkan perkiraan tersebut.

Rata-rata bayi memiliki berat sekitar 3,4 kg, tetapi antara 2,5 kg dan 4,5 kg dianggap ‘normal’, menurut University of Michigan Health.

Cary mengatakan kepada Fox 10: “Begitu mereka menariknya keluar, mereka seperti, ‘ya ampun, itu sangat besar!”

“Semua orang panik seperti saya belum pernah melihat bayi sebesar itu, saya tidak percaya. Begitu sempurna dan bulat dalam segala hal.”

“Dia benar-benar beruang madu kecilku yang licin.”

Finnley lahir melalui operasi caesar di Banner Thunderbird Medical Center di Glendale, Arizona – dan merupakan bayi terbesar yang pernah dilihat oleh dokter yang melahirkannya dalam hampir 30 tahun bekerja sebagai tenaga medis.

Berbicara kepada Fox News, dia mengatakan: “Dia sangat besar ditambah saya memiliki hampir dua kali lipat cairan ketuban, jadi untuk mengatakan saya memiliki perut bayi yang besar dan bahwa saya benar-benar tidak nyaman tidak cukup.”

“Namun, saya akan melakukannya lagi jika harus, untuk mendapatkan berkah ini.”

Rumah sakit harus memesan popok yang lebih besar karena stok yang mereka miliki tidak cukup besar untuk anak itu.

Dan keluarga Patonai juga harus bergegas keluar untuk mendapatkan beberapa pakaian bayi yang lebih besar untuk bayi baru lahir karena yang mereka beli ‘sangat kecil’.

Cary menambahkan: “Saya ingin dia cocok dengan pakaian yang kami simpan dari dua saudara laki-lakinya yang lain, tetapi semua yang kami miliki terlalu kecil.”

Selain berat, Finnley ‘cukup tinggi’, berukuran panjang 60 cm.

Ibu baru yang bangga mengatakan ukuran Finnley membuatnya ‘selebriti kecil’ di rumah sakit dengan dokter dan perawat berbicara tentang dia ‘non-stop’.

Finnley menghabiskan delapan hari di unit perawatan intensif neonatal (NICU) setelah kelahirannya, tetapi sejak itu dikirim pulang untuk tinggal bersama keluarganya.

Cary mengatakan: “Ada satu hal di NICU bahwa dia bersama salah satu dari empat bayi, dan beratnya adalah total ketiganya, jadi kami menertawakan itu.”(yn)

Sumber: ladbible

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments