Cockapoo Hampir Mati Setelah Memakan Masker Wajah yang Terikat di Tulang

Erabaru.net. Dokter hewan harus melakukan operasi penyelamatan nyawa pada seekor anjing yang memakan masker wajah yang terikat di tulang.

Becky Hammerton, 26 tahun, mengira Milo, cockapoonya yang berusia tiga tahun, akan meninggalkan masker karena dia biasanya pandai menjatuhkan barang-barang sesuai perintah.

Tapi dia menduga aroma tulang ‘membuatnya bereaksi berbeda’ karena Milo akhirnya memakannya.

Dia membawanya ke PDSA Pet Hospital di Bournemouth, Dorset, Inggris di mana dia dirontgen.

Milo belum mengeluarkan masker secara alami keesokan paginya dan dokter hewan menganggap berbahaya untuk mencoba dan menginduksi muntah, karena masker itu memiliki klip hidung logam.

“Ada risiko kawat ini bisa menembus perut atau kerongkongannya,” kata dokter hewan senior Aoife Clancy.

Jadi Milo dibawa ke operasi, yang berhasil, dan dipulangkan keesokan harinya untuk pemulihan di rumah.

Clancy melanjutkan: “Sayangnya ini bukan pertama kalinya dokter hewan kami melihat hewan peliharaan yang memakan APD yang dibuang.”

“Barang-barang ini bisa sangat berbahaya bagi hewan peliharaan dan satwa liar jika dimakan, karena mereka tidak hanya berisiko mengalami penyumbatan yang mengancam jiwa, tetapi kerusakan pada perut atau usus mereka dapat menyebabkan sepsis dan kematian.”

“Kami mendesak semua orang untuk membuang APD mereka secara bertanggung jawab, tetapi ada juga hal-hal yang dapat dilakukan pemilik untuk membantu mengurangi risiko hewan peliharaan memakan makanan yang tidak seharusnya mereka makan.”

“Melatih anjing Anda dengan perintah sederhana seperti ‘tinggalkan’ atau ‘jatuhkan’ adalah cara terbaik untuk memastikan Anda dapat mencegah kecelakaan apa pun saat berjalan-jalan.”

Becky sekarang telah memulai penggalangan dana untuk amal PDSA.

“Itu mengerikan tetapi tim dokter hewan PDSA luar biasa dan tanpa mereka itu bisa menjadi cerita yang sangat berbeda,” kata Becky.(yn)

Sumber: Metro