Wanita Tertegun Setelah Menemukan Berlian Senilai Lebih dari Rp 38 Miliar, Dia Hampir Membuangnya ke Tempat Sampah

Erabaru.net. Seorang wanita tercengang setelah menemukan bahwa sepotong perhiasan yang akan dia buang ke tempat sampah adalah berlian 32 karat senilai £ 2 juta (sekitar Rp 38,8 miliar).

Wanita dari Inggris, dikatakan berusia 70-an, telah membeli batu itu di penjualan boot mobil bertahun-tahun yang lalu, tetapi tidak tahu nilainya, BBC melaporkan. Tetapi sedikit yang dia tahu bahwa itu sangat berharga.

Tetangga wanita itu yang meyakinkannya untuk dinilai dan saat itulah dia diberi kabar luar biasa bahwa berlian itu “di luar skala” dalam hal nilainya.

Mark Lane, dari Featonby’s Auctioneers di North Shields, mengatakan kepada BBC bahwa wanita itu datang dari jalan ke tokonya dengan mengatakan “dia hanya berpikir dia akan membawanya saat dia lewat”.

Dia melanjutkan: “Itu ada di dalam kotak bersama dengan cincin kawinnya dan sejumlah barang perhiasan bernilai rendah.”

“Kami melihat batu yang cukup besar, lebih besar dari koin satu pon, dan saya pikir itu adalah CZ [zirkonia kubik, mirip berlian sintetis].”

“Itu duduk di meja saya selama dua atau tiga hari sampai saya menggunakan mesin penguji berlian. Kami kemudian mengirimkannya ke mitra kami di London sebelum disertifikasi oleh para ahli di Antwerp, Belgia, yang mengonfirmasi bahwa itu adalah berlian 34 karat.”

Berlian itu lebih besar dari koin £1 dan Lane mengatakan itu adalah yang terbesar yang dia lihat dalam lima tahun menjalankan bisnisnya. (yn)

Sumber: indiatimes