Mereka Menyelamatkan Anjing yang Kehilangan Penglihatannya yang Memohon Bantuan di Pintu Masuk Tempat Penampungan

Erabaru.net. Seekor anjing yang hidup di jalanan harus menghadapi banyak rintangan, kekurangan makan, dan pengalaman buruk setiap hari. Seolah itu belum cukup, dengan tidak dirawat dengan baik, tubuhnya mulai rapuh dan sakit, menjerumuskannya ke dalam kesedihan yang mendalam.

Anjing yang minta tolong di pintu masuk tempat penampungan adalah Grace, anjing yang berkeliaran di jalanan ramai New York, Amerika Serikat. Tim penyelamat dari penampungan SNARR Animal Rescue Northeast bekerja keras di daerah itu.

Moto mereka adalah “memberi harapan kepada para tunawisma”, tetapi ada begitu banyak anjing tunawisma sehingga tidak mungkin bagi mereka untuk membantu semuanya.

Grace sudah lama berharap akan dibantu. Oleh karena itu, bertekad untuk mengubah hidupnya yang penuh badai, dia tiba di fasilitas SNARR, memposisikan dirinya dengan kuat di pintu masuk sehingga penyelamat dapat melihat kondisi yang buruknya dan dapat membantunya.

Sangat mengesankan bagi penyelamat untuk bertemu Grace yang malang. Bulunya kotor, kusut, dan perlu dipangkas. Selain itu, dia mengalami luka yang tidak diobati dan sangat menderita sehingga dia tidak bisa menahan air mata.

Karena berada di jalanan begitu lama, infeksi berbulu kecil yang tidak diobati menyebabkan dia kehilangan penglihatannya dan, tentu saja, kondisi itu membuatnya semakin rentan terhadap bahaya jalanan.

Segera, tim penyelamat dengan lembut mengambil Grace sehingga dia bisa mulai dirawat dengan baik.

Mereka memandikannya dengan baik dan melanjutkan untuk memotong bulunya yang melimpah, di sanalah mereka mengerti betapa buruknya dia dan betapa mendesaknya dia perlu dirawat.

Puluhan cacing mulai tumbuh dari tubuh Grace saat penyelamat memotong rambutnya. Fakta itulah yang menghancurkan hati semua orang di tempat itu.

“Ketika kami mulai mencukur Grace di tempat penampungan, cacing mulai merayap di sekujur tubuhnya. Itu sangat banyak dan terinfeksi sehingga mengeluarkan cacing, ”catat SNARR.

Selain penuh cacing, Grace juga didiagnosa menderita pyometra, infeksi akut di rahim dan seluruh sistem reproduksinya. Sebenarnya seluruh tubuhnya terinfeksi.

Jika Grace tidak keluar sendiri untuk meminta bantuan, tubuh mungilnya mungkin akan runtuh, menyerah oleh berbagai penyakit yang diabaikan semua orang di sekitarnya selama bertahun-tahun.

https://www.instagram.com/reel/CQQ_rsWpHGo/?utm_source=ig_embed&ig_rid=6785d92e-ec4b-464d-a9d8-46f2d4d761e3

Grace terus dirawat oleh klinik hewan penampungan. Setiap hari adalah awal baru yang penuh harapan bagi berbulu kecil itu, perjalanannya masih panjang, tetapi tidak ada keraguan bahwa dia akan dapat memulihkan kesehatannya.

Selain kondisi fisiknya yang buruk, anjing itu harus diperlakukan secara emosional sampai dia mampu menghapus semua akibat dari masa lalunya.

“Kami bahkan tidak ingin tahu situasi yang dialami berbulu malang ini. Sekarang dia aman dengan SNARR dan hari ini kami membawanya ke dokter hewan kami, ”kata tempat penampungan.

Membantu begitu banyak anak anjing tunawisma adalah kerja keras yang membutuhkan kolaborasi dari sebanyak mungkin orang. Untuk terus merawat Grace dan banyak anak anjing lainnya, tempat penampungan membutuhkan sumbangan.

Kasih karunia adalah contoh paling jelas dari dampak tindakan baik. Grace dibantu untuk berubah menjadi versi terbaiknya dan kemudian dia bisa diadopsi oleh sebuah keluarga.(yn)

Sumber: viralistas