Rumah Sakit Mengabulkan Keinginan Terakhir Veteran yang Sekarat, Melihat Anjingnya untuk yang Terakhir Kalinya

Erabaru.net. Ini adalah kisah yang menyedihkan, tetapi yang pada akhirnya menunjukkan ikatan indah antara manusia dan hewan peliharaan mereka.

John Vincent, seorang veteran marinir yang bertugas di Vietnam, sudah mendekati akhir hayatnya. Pria 69 tahun itu dirawat di rumah sakit di Raymond Veterans Medical Center.

Sayangnya, ini juga berarti dia harus putus dengan anjing kesayangannya Patch, seekor anjing terrier Yorkshire berusia 5 tahun. Karena dia tidak memiliki keluarga di daerah itu, dia menyerahkan anjingnya kepada organisasi kesejahteraan hewan Albuquerque.

Dengan John mungkin di hari-hari dan jam-jam terakhirnya, Amy Neal, seorang pekerja sosial perawatan paliatif, bertanya apakah dia punya satu permintaan terakhir.

Bagi John, pilihannya sederhana: dia hanya ingin melihat anjingnya sekali lagi.

Tergerak oleh keinginan terakhirnya, staf memutuskan untuk mengabulkannya, dan terjadilah reuni terakhir yang indah antara pria itu dengan anjingnya.

“Saya bertanya kepadanya apakah itu sesuatu yang dia pedulikan,” kata Amy Neal kepada Albuquerque Journal. “Dan itu terjadi dengan sangat cepat.”

“Ketika permintaan masuk, kami melakukan segala yang kami bisa untuk memungkinkannya,” kata Danny Nevarez, direktur kesejahteraan hewan. “Sangat mudah untuk mendapatkan Patch di sini.”

Anggota tim dari Kesejahteraan Hewan Albuquerque membawa Patch ke rumah sakit. John sangat tersentuh melihat lagi teman lamanya.

“Ya, ini aku, ini ayah,” kata John pada Patch. “Apakah kamu sangat senang melihatku? Aku sangat senang melihatmu.”

Patch dilaporkan tenang saat dalam perjalanan tetapi menjadi emosional saat mereka mendekati rumah sakit.

“Sepertinya dia tahu, dia baru saja mulai merintih,” kata Nevares kepada Journal. “Seolah-olah dia memiliki antisipasi ini.”

John mengadopsi Patch ketika seorang tetangga memiliki anak anjing. Dia menamai anjing itu dengan Patch yang cocok dengan satu-satunya rambut putih John di dagu.

“Kami adalah Patch bersaudara,” kata John. Dia juga menyukai Patch karena anjing itu sangat kecil, sehingga dia bisa membawanya bersamanya dengan sepeda motornya.

Itu adalah reuni yang menyentuh antara dua teman lama. Sayangnya itu akan menjadi perpisahan terakhirnya.

Namun demikian, itu bagus bahwa mereka mampu membuat reuni dan mereka memberi dokter hewan sedikit kegembiraan di saat-saat terakhirnya.

“Itu adalah momen yang mengharukan!” tulis Albuquerque Animal Welfare di Facebook. “Mereka sangat senang bertemu satu sama lain dan mengucapkan selamat tinggal.”

“Merupakan suatu kehormatan untuk mengabulkan keinginan terakhir veteran ini.”

Dan jika ada hikmahnya, Patch itu akan dirawat dengan baik bahkan setelah kematian pemiliknya.

Dia telah kembali ke penampungan hewan, di mana dia mencari rumah baru – dan organisasi kesejahteraan hewan mengatakan bahwa mereka telah menemukan adopsi yang tertarik.

Tapi tentu saja, sebagian hatinya akan selalu bersama John.

Ini adalah kisah indah dan pahit yang menunjukkan bahwa hewan peliharaan kita kadang-kadang benar-benar sahabat terbaik kita, bahkan di saat-saat terakhir kita.(yn)

Sumber: stimmung