Tupai Makan Begitu Banyak Kacang Sehingga Dia Terjebak di Tempat Makan Burung

Erabaru.net. Seekor tupai harus diselamatkan setelah terjebak di tempat makan burung dalam upaya mengumpulkan kacang untuk musim gugur.

Makhluk itu menggeliat melalui celah di logam tempat makan burung, menjadi bukti tupai, dalam upaya untuk mencapai beberapa suguhan lezat yang dirancang dan ditujukan untuk burung yang mengunjungi taman Surrey.

Tetapi setelah kenyang, hewan itu mendapati dirinya terjebak di dalam, dengan punggung menghadap ke makanan.

RSPCA kemudian harus dipanggil untuk menyelamatkannya dengan pemotong logam.

Rekaman lucu tampaknya menunjukkan hewan pengerat itu relatif tenang ketika bantuan manusia datang untuk memotong logam dan membebaskannya.

Dia terlihat dengan tangan tergantung di atas jeruji dan bersandar ke depan dalam pose yang tampaknya santai, menunggu dengan sabar untuk kebebasan – meskipun dia mungkin takut dengan pertemuan itu.

Pemilik rumah yang prihatin melihat tupai malang itu setelah dia terjebak pada hari Rabu (10/11) dan di kebun belakang mereka di Banstead.

Setelah cobaan beratnya, tupai abu-abu itu berjalan terhuyung-huyung ke semak-semak.

Petugas penyelamat hewan RSPCA Louis Horton menjelaskan: “Tupai yang malang itu jelas mengira dia memiliki makanan yang mudah untuk dirinya sendiri, tetapi sayangnya itu tidak sesederhana yang dia harapkan.”

“Untungnya dia tidak terluka dan saya bisa membebaskannya di sana dan kemudian dengan memotong logamnya.”

Dia menambahkan: “Begitu dia bebas, dia berlari secepat yang dia bisa.

“Sayangnya tupai yang terperangkap di pengumpan burung adalah sesuatu yang kita dengar cukup sering, terutama yang dirancang untuk menjadi “anti-tupai”, jadi kami akan mendorong orang untuk tetap menggunakan desain yang lebih sederhana dan memeriksanya secara teratur.’ (yn)

Sumber: Metro