Shiatsu: Akupunktur dengan Tusuk Gigi Merangsang Pankreas dan Membantu Menurunkan Berat Badan

Erabaru.net. Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan terbesar saat ini. Gaya hidup modern adalah faktor yang selalu disalahkan dalam hal ini. Selain itu, obesitas juga bisa disebabkan oleh penyebab alami, seperti gangguan pada pankreas. Ini tidak hanya secara signifikan terlibat dalam metabolisme lipid, tetapi juga mengatur gula darah dengan melepaskan dua hormon insulin dan glukagon.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka Anda harus mencoba trik Timur Jauh berikut ini.

Akupunktur juga disebut “Shiatsu” dalam bahasa Jepang, adalah metode penyembuhan Asia yang telah dipraktikkan selama beberapa abad.

Mengobati titik-titik tekanan tertentu dengan jarum atau pijatan dimaksudkan untuk mengaktifkan kekuatan penyembuhan diri tubuh. Baik penyakit mental dan organik harus dapat diringankan dengan cara ini.

Titik tekanan akupunktur untuk pankreas ada di telapak tangan kiri. Anda dapat menemukannya dengan menggambar garis dari pangkal jari manis dan pangkal ibu jari. Titik akupunktur adalah di mana dua garis bersilangan.

Ketika Anda mendengar kata ‘akupunktur’, Anda mungkin berpikir tentang tusukan jarum halus, tetapi jangan khawatir: metode ini bekerja tanpa jarum dan tusukan. Anda tidak perlu jarum akupunktur, cukup tusuk gigi. Ada dua cara untuk mengaktifkan titik tekanan untuk pankreas:

  1. Merangsang titik dengan cara yang ditargetkan

Tekan titik dengan tusuk gigi dan tahan tekanan selama beberapa detik. Ulangi ini tiga kali berturut-turut.

Catatan: Berhati-hatilah untuk tidak menekan terlalu keras. Usahakan jagan sampai merasa sakit atau bahkan melukai kulit. Lakukan latihan ini sebanyak tiga kali.

2. Merangsang empat titik sekitarnya

Gunakan tusuk gigi untuk menekan empat titik di sekitar titik tekanan. Sekali lagi, tahan tekanan untuk beberapa saat. Tepat di mana titik-titik ini tidak terlalu penting, tetapi mereka harus berada tepat di sekitar titik kunci. Lakukan latihan ini tiga kali.

Apa pun dari dua metode yang Anda pilih: Penting bagi Anda untuk melakukan latihan beberapa kali sehari – sebaiknya sebelum makan.

Tentu saja, hanya pemeriksaan medis yang bisa memperjelas apakah ada gangguan pada pankreas. Namun untuk merangsang organ penting ini dan menjaganya agar tetap sehat, tidak ada salahnya mencoba trik akupunktur ini. Bagaimanapun, berhati-hatilah agar tidak merusak kulit dan secara tidak sengaja “menusuk” diri Anda dengan tusuk gigi.

Dengan latihan ini saja tidak menjamin penurunan berat badan. Anda juga harus mengkombinasikan dengan diet seimbang dan program olahraga moderat, mereka dapat mendukung dan mempercepat penurunan berat badan. Alasan bagus untuk selalu membawa tusuk gigi! (yn)

Sumber: stimmung