Kucing Peliharaan Bertemu Kembali dengan Pemiliknya Setelah 14 Tahun Hilang

Erabaru.net. Banyak yang tahu rasa sakit kehilangan hewan peliharaan tanpa mengetahui apa yang terjadi pada mereka – dibiarkan dengan pikiran menyiksa apakah mereka akan menemukan tempat yang aman.

Ruth Armstrong, 50 tahun, mengalami ini selama 14 tahun setelah kucing hitam putihnya Elsa menghilang pada 2007.

Sekarang berusia 16 tahun, Elsa secara ajaib telah ditemukan dan kembali ke rumahnya di Hinckley, Leicestershire, Inggris.

Elsa, yang saat itu berusia dua tahun, hilang setelah dia mulai menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah.

“Suatu hari dia masuk, menempatkan rumput liar di sofa dan menghilang selamanya,” kenang Ruth.

Konsultan diet mencari Elsa ‘untuk waktu yang sangat lama’ tetapi akhirnya menyadari ‘dia tidak akan kembali’.

Ruth berharap hewan peliharaannya telah menemukan rumah yang hangat dan penuh kasih yang dia pilih – seperti yang dilakukan kucing – tetapi Ruth juga mencoba menerima bahwa Elsa mungkin telah mati.

Elsa sebenarnya telah menemukan rumah baru. Tapi bukan jenis yang dipikirkan Ruth.

Untuk beberapa alasan, Elsa memutuskan untuk mendirikan kemah di halaman pabrik lokal tempat anggota staf memberinya makan.

Tetapi orang yang memberi makan Elsa memperhatikan dia memiliki tumor di sisi kepalanya pada 25 November dan menghubungi Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA).

Pengawas kesejahteraan hewan Allison North membawa Elsa ke dokter hewan, yang memindai microchip kucing dan melihat dia telah terdaftar ‘ sudah mati’.

Para pecinta binatang dapat menelepon Ruth dan memberitahunya bahwa Elsa benar-benar hidup, meskipun dengan benjolan yang mungkin bersifat kanker.

Ruth mengatakan: “Saya gembira, kewalahan, dan terkejut. Aku masih tidak percaya. Dia memiliki tumor besar di sisi yang menurut dokter hewan bersifat kanker.”

“Tapi aku hanya bersyukur dia dibawa dari jalan tepat sebelum cuaca dingin. Dengan usianya, saya tidak yakin dia akan selamat – waktunya luar biasa.”

Allison mengatakan ‘akhir yang bahagia menunjukkan betapa pentingnya microchip hewan peliharaan Anda’.

“Sementara kerah dan tag dapat dengan mudah dilepas – microchipping mengidentifikasi hewan peliharaan secara permanen dan efektif,” tambahnya.

Dia melanjutkan untuk mengingatkan pemilik bahwa microchip hanya efektif jika orang terus memperbarui basis data dengan alamat dan detail kontak yang benar.

Ruth sekarang telah memulai penggalangan dana untuk perawatan medis yang dibutuhkan Elsa, karena asuransi kucing dibatalkan ketika Ruth mengira dia telah mati.

Dia menulis: “Setelah menghabiskan bertahun-tahun dalam kedinginan, berjuang untuk dirinya sendiri, Elsa layak mendapatkan kesempatan terbaik untuk menikmati tahun-tahun senjanya di rumah bersama keluarga tercinta.”

“Saya tidak tahan memikirkan keputusan yang harus dibuat karena kami tidak mampu membayar perawatan yang dia butuhkan.” (yn)

Sumber: Metro