3 Anak Anjing Diselamatkan dari Sampah yang Sama, Saat Tumbuh Mereka Terlihat Berbeda

Erabaru.net. Rocky, Chip dan Brownie dibawa ke Topeka Helping Hands Humane Society (HHHS) setelah induk mereka mati. Penyelamat tidak diberi banyak informasi latar belakang tentang ketiga anak anjing kecil itu. Yang mereka tahu hanyalah bahwa mereka membutuhkan bantuan, dan itu sudah cukup.

Anak-anak anjing itu baru berusia sekitar satu minggu dan perlu diberi susu botol, jadi mereka dibawa oleh keluarga angkat sehingga mereka bisa mendapatkan perhatian dan perawatan yang mereka butuhkan.

Ketika mereka pertama kali tiba dalam perawatan penyelamatan, ketiga anak anjing itu terlihat hampir sama. Namun, ketika ketiga saudara kandung itu mulai tumbuh, dan mereka masing-masing mengembangkan kepribadian mereka yang berbeda, mereka juga mulai mengembangkan penampilan mereka sendiri.

“Melihat kembali gambar-gambar itu sekarang, kami mulai melihat perbedaan ketika anak-anak anjing itu berusia sekitar 3 minggu,” Emi Griess, koordinator komunikasi di HHHS Topeka, mengatakan kepada The Dodo.

“Bulu Brownie lebih panjang dan lebih sutra, Rocky lebih kasar dan Chip masih terlihat seperti bayi Chihuahua. Tepat sekitar usia 6 hingga 7 minggu, kami dapat dengan mudah mengatakan bahwa ketiganya akan terlihat sangat, sangat berbeda satu sama lain.”

Tak lama kemudian, anak-anak anjing itu tumbuh menjadi diri mereka sendiri — dan menjadi tidak mungkin untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar berkerabat.

“Saya sangat terkejut,” Grace Clinton, direktur pengembangan bisnis dan acara khusus di HHHS Topeka, mengatakan kepada The Dodo. “Saya tidak percaya mereka berasal dari induk yang sama. Aku belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya.”

Tentu saja, penyelamat tidak dapat menahan diri untuk membagikan teman-teman berbulu yang mengejutkan secara online, dan seluruh internet dengan cepat menjadi gila karena ketiganya.

Beberapa orang tidak percaya bahwa mereka semua berasal dari indul yang sama, dan beberapa terus mencoba menjelaskan fenomena tersebut. Terlepas dari itu, saudara-saudara itu menarik perhatian semua orang — dan mereka segera menarik perhatian keluarga selamanya juga.

“Ibu angkat anak-anak anjing itu bekerja untuk Hill’s Pet Nutrition dan selalu membawa satu atau lebih anak anjing bersamanya selama pertemuan virtual,” kata Griess. “Mereka dengan cepat menjadi tamu pertemuan yang cukup populer, dan Chippie serta Brownie diadopsi oleh rekan kerja Hill! Rocky diadopsi oleh karyawan Hill sebelumnya, jadi anak laki-laki itu kadang-kadang bisa kembali bersama.”

Setelah anak-anak anjing itu menetap di rumah baru mereka, keluarga mereka memutuskan untuk melakukan tes DNA hewan peliharaan pada masing-masing anjing yang tampak sangat berbeda untuk mengetahui ras mereka sebenarnya.

Rocky (yang terlihat seperti Yorkie) belum mendapatkan hasilnya, tetapi Chip (yang terlihat seperti Chihuahua) dan Brownie sudah mendapatkannya, dan itu pasti sangat menarik.

Hasilnya Chip adalah 22 persen silky terrier, 19,8 persen pudel (kecil), 16,1 persen Yorkshire terrier, 13,2 persen Chihuahua, 8,6 persen Pomeranian, 6,9 persen terrier tipe Russell dan 13,4 persen supermutt.

Hasil Brownie adalah 19,9 persen Yorkshire terrier, 17,8 persen silky terrier, 17,4 persen pudel (kecil), 16,6 persen Chihuahua, 12,3 persen dachshund, 7,7 persen Pomeranian dan 8,3 persen supermutt.

Berdasarkan penampilan anjing, hasilnya tampak masuk akal — sangat liar bagi semua orang yang terlibat sehingga tiga anjing dari induk yang sama semuanya dapat tumbuh dengan tampilan yang sangat berbeda.

“Ada tiga gen berbeda yang menentukan pola bulu anjing,” kata dr. Jolle Kirpensteijn, ayah Chip, yang merupakan dokter hewan hewan kecil dan kepala petugas veteriner profesional untuk Hill’s Pet Nutrition, kepada The Dodo.

“Satu untuk panjangnya, satu untuk ikal dan satu untuk kehadiran ‘furnishing’ (jenggot, alis lebat, dan jenis rambut tipis) yang terlihat pada 95 persen ras anjing. Kombinasi (campuran) ekspresi gen Ibu dan Ayah memungkinkan hal ini terjadi.”

Sekarang setelah semua anak anjing itu telah diadopsi, keluarga selamanya mereka dapat mengkonfirmasi bahwa meskipun mereka mungkin terlihat sangat berbeda satu sama lain, kepribadian mereka sangat mirip.

Ketiga anjing suka berteman dengan setiap manusia dan hewan yang mereka temui, dan mereka juga sangat suka bepergian dan bertualang. Mereka mungkin tidak terlihat seperti saudara, tetapi mereka pasti bertindak seperti saudara, membuat seluruh situasi menjadi lebih menggemaskan.(yn)

Sumber: The Dodo