Kakek Terluka Kakinya, Ketika Dia Akan Naik ke Mobil, Cucunya Tengkurap di Tanah dan Digunakan Sebagai ‘Bantalan Kaki” Kakeknya

Erabaru.net. Berbakti adalah yang pertama dari semua kebajikan, dan berbakti selalu menjadi kebajikan yang diturunkan dari leluhur. Namun baru-baru ini, seorang pria menimbulkan kontroversi karena rasa berbaktinya.

Seorang netizen di Shandong, Tiongkok, membagikan video yang sangat mengharukan di platform media sosial.

Dalam video tersebut, seorang kakek mengalami cedera kaki dan sangat sulit untuk mengangkat kakinya saat masuk ke dalam mobil. Setelah melihat pemandangan ini, cucunya langsung berbaring di tanah dan bertindak sebagai ‘bantalan kaki’ kakeknya, yang memungkinkan kakek masuk ke mobil dengan nyaman.

Setelah video tersebut dirilis, sejumlah besar netizen memujinya rasa baktinya, menyukainya, dan meninggalkan pesan di kolom komentar video:

“Terlalu berbakti, saya percaya orang seperti itu akan memiliki keberuntungan.”

“Ratusan bakti yang baik dulu, bakti ini layak dipuji.”

Namun ada beberapa netizen yang mengkritik tindakan yang dilakukan oleh cucu kakek itu:

“Kamu bisa menggendongnya di punggung, memegangnya, atau menggunakan benda lain sebagai bantal. Mengapa kamu harus menggunakan tubuhmu sebagai bantalan?”

“Apakah kamu melakukan pertunjukan?”

Keraguan semacam ini dapat dimengerti. Bagaimanapun, dalam beberapa tahun terakhir, orang telah menggunakan segalanya untuk mendapatkan perhatian online.

Mungkin ada solusi yang lebih baik untuk hal-hal seperti ini, dan tidak perlu ‘menggunakan tubuh sebagai bantalan’ .

Namun, orang juga tidak boleh berspekulasi dengan rasa bakti pemuda itu. Mungkin itu tindakan yang spontan, jadi dia melakukannya, dan tidak banyak berpikir.

Mungkin perilaku pemuda itu terlalu berlebihan, tetapi kesalehannya patut untuk dipuji, dan sebenarnya tidak ada yang salah dengan tindakannya. (yn)

Sumber: kknsays