Pria 60 Tahun Agar Tetap Sehat Minum Segelas Air Sebelum Tidur, ‘Tiba-tiba Meninggal Setelah 6 Bulan’ Dokter Mengatakan : “Minum yang Salah Akan Memiliki Efek Sebaliknya”

Erabaru.net. Ketika banyak orang memasuki usia paruh baya, atau ketika mereka bertambah tua, mereka menemukan bahwa kekuatan fisik mereka tidak sebaik ketika mereka masih muda, dan mereka bahkan mulai kehilangan kekuatan mereka. Dalam kasus yang lebih serius, dia mungkin kehilangan nyawanya.

Beberapa waktu yang lalu, seorang lelaki tua berusia 60-an merasa bahwa minum air putih baik untuk kesehatannya. Tanpa diduga, dia mulai minum segelas air sebelum tidur, tetapi dia meninggal tidak lama setelah itu. Dokter dan teman-temannya terkejut ketika mereka mendengarnya.

Menurut “ETtoday”, banyak orang di Taiwan memperhatikan kesehatan fisik. Dibandingkan dengan kebiasaan olahraga, lebih banyak orang berharap untuk mencapai efek kesehatan fisik melalui terapi diet.

Ada seorang pria tua berusia 60-an, disarankan untuk minum sekitar 5000cc. air putih setiap hari untuk mencegah stroke dan masalah penyakit kardiovaskular. Ia juga memutuskan untuk minum air putih setiap hari untuk menjaga kesehatan, bahkan sebelum tidur.

Chen Xinmei, seorang dokter keluarga, berbagi dalam sebuah acara mengatakan bahwa karena temannya yang berusia 60-an ini didiagnosis dengan masalah jantung oleh dokter.

Untuk mencegah risiko stroke atau infark miokard di masa depan, dia dengan cemas berharap dapat menemukan solusi.

Kemudian dia diberitahu bahwa minum air putih setiap hari dapat mencegah penyakit kardiovaskular, tetapi karena dia minum air bahkan sebelum tidur, dia sering bangun di tengah malam untuk buang air kecil.

Saat buang air kecil, dia pergi ke toilet dengan masih mengantuk dan tidak sengaja jatuh, tulang wajah dan pinggulnya retak, dan meninggal setelah terbaring di tempat tidur selama 6 bulan.

Chen Xinmei mengatakan bahwa minum air dalam jumlah sedang sebenarnya adalah hal yang baik, tetapi minum lebih sedikit air tidak ada hubungannya dengan penyakit kardiovaskular. Bahkan jika Anda ingin minum air untuk kesehatan, Anda juga harus memperhatikan kelayakannya.

Asupan air dasar orang sekitar 2,5 liter per hari, namun kebutuhan air setiap orang berbeda sesuai dengan berat badannya. Selain itu, juga dianjurkan untuk tidak minum air setelah jam 9 malam untuk menghindari bangun dan buang air kecil di malam hari, yang dapat meningkatkan risiko jatuh seperti kasus di atas.(yn)

Sumber: hker.life

Video Rekomendasi: