Putrinya Berusia 4 Tahun Memenangkan Lomba Menggambar, Ketika Ibunya dengan Bangga Menunjukkan Hasil Lukisannya pada Sahabatnya, Dia Segera Memanggil Polisi

Erabaru.net. Putri Xiaoke berusia 4 tahun tahun ini dan telah belajar menggambar selama lebih dari setengah tahun. Saat menggambar, putri Xiaoke sangat serius dan telah memenangkan banyak penghargaan di usia muda.

Xiaoke sangat puas dengan ini, dan sering berkomunikasi dengan rekan kerja dan teman-teman di sekitarnya untuk pamer. Beberapa waktu yang lalu, gambar putrinya memenangkan penghargaan lagi.

Penyelenggara memutuskan untuk mengadakan pameran seni untuk anak-anak pemenang penghargaan ini. Xiaoke sangat senang mendengar berita itu, jadi dia berencana mengajak sahabatnya untuk melihatnya pameran seni anak-anak. Sepanjang jalan, Xiaoke sangat bangga, dan memperkenalkan penghargaan yang diraih anaknya kepada sahabatnya.

Setelah sampai di tempat kejadian, sahabatnya melihat bahwa gambar ular putri Xiaoke memang sangat bagus, namun setelah dilihat lebih dekat, sahabatnya menyuruh Xiaoke untuk memanggil polisi.

Sahabatnya kemudian memberikan jawaban yang mencerminkan kekuatan dan kebencian dalam gambar anak itu. Bisa jadi anak itu mengalami hal buruk di sekolah.

Akhirnya, dengan bantuan polisi, memang ditemukan bahwa putri Xiaoke sering di diganggu oleh teman sekelasnya.

Kisah-kisah seperti ini memberitahu kita bahwa dalam kehidupan sehari-hari, orangtua seharusnya tidak hanya peduli dengan prestasi akademik anak-anak mereka, tetapi juga memperhatikan perubahan psikologis anak-anak mereka. Kesehatan fisik anak penting, tetapi kesehatan mental tidak dapat diabaikan. Kesehatan fisik dan mental itu sangat bagus untuk anak-anak.

Lalu apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan orangtua saat anaknya beranjak dewasa?

Ketika anak berperilaku tidak normal dalam kehidupan sehari-hari, orangtua harus waspada.

Setiap anak memiliki kebiasaannya masing-masing dalam kehidupan sehari-hari. Bagi orangtua, mereka sangat mengetahui kebiasaan anak-anaknya, tetapi terkadang ketika anak-anak disakiti oleh orang lain, kebiasaan mereka dapat berubah. Sangat berbeda dari biasanya.

Ketika anak mengalami perubahan seperti itu, orangtua harus waspada dan memahami mengapa anak mengalami perubahan seperti itu. Jika anak terluka, orangtua harus membantu anak menyelesaikannya tepat waktu.

Ketika mood anak sedang tidak normal, orangtua juga perlu terus memahami situasi anak.

Hampir setiap anak tidak memiliki kekhawatiran ketika mereka masih muda, tidak ada tekanan untuk belajar di dunia mereka, mereka hanya perlu menyelesaikan tugas mereka sendiri setiap hari, dan kemudian bermain dengan gembira.

Jika anak menghadapi beberapa masalah yang sulit atau menghadapi situasi yang tidak normal saat ini, emosinya tidak dapat disembunyikan. Orangtua jelas akan menyadari jika anak-anak mereka yang dulunya bahagia setiap hari akan menjadi pendiam, membosankan, dan beberapa anak bahkan akan bersembunyi dan menangis secara sembunyi-sembunyi.

Misalnya, ketika beberapa anak diintimidasi oleh anak lain di sekolah, mereka akan mulai menolak pergi ke ke sekolah dan tidak menyukai semua yang ada di sekolah. Jika ini terjadi, ambil tindakan segera untuk melindungi anak Anda.

Selain itu, orangtua juga perlu memperhatikan kemampuan interpersonal anak.

Dalam masyarakat saat ini, banyak anak memiliki beberapa masalah psikologis di masa kecil mereka, apakah itu keterampilan komunikasi bahasa mereka atau beberapa keterampilan perilaku.

Anda harus membawa anak Anda ke dokter tepat waktu. Cari tahu penyebab kelainan pada anak tersebut, dan bantulah anak tepat waktu, sehingga anak secara bertahap tumbuh menjadi anak yang normal, sehat dan bahagia.

Setiap anak adalah buah hati dari orangtuanya. Orangtua menuntut mereka untuk memiliki prestasi akademik yang baik dan tumbuh dengan sehat. Pada saat yang sama, mereka juga harus peduli dengan kesehatan mental anak-anak mereka.

Di antara orangtua, masih terlalu sedikit perhatian pada masalah psikologis anak. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa masalah psikologis bukanlah penyakit, sebenarnya bukan, masalah psikologis yang serius juga akan mempengaruhi kesehatan anak, sehingga orangtua harus memperhatikannya.(lidya/yn)

Sumber: hker.life