Gadis Berusia 9 Tahun Membantu Ayahnya di Kedai Mie, Mengantar Makanan, Mencuci Piring dan Membereskan Meja

Erabaru.net. Apakah Anda ingat bagaimana masa kecil Anda? Di sebuah kedai mie di Pasar Zhudong, Hsinchu, ada seorang gadis berusia 9 tahun yang memiliki banyak pengalaman daripada anak-anak lain pada usia yang sama.

Dia membantu di kedai mie pada usia muda. Setelah membersihkan piring, menerima pesanan makanan, dan pulang ke rumah untuk membaca dan mengerjakan pekerjaan rumah. Selain sekolah, sisa waktu dia habiskan dengan membantu orangtuanya di kedai mei-nya sepanjang tahun.

Menurut laporan TVBS, di kedai mie di Pasar Zhudong, Hsinchu, ada sesosok kecil yang sibuk di kedai, dan pelanggan lama sudah terbiasa dengannya.

Dia mulai membantu di kedai mie ayahnya sejak kecil. Pekerjaanya dimulai dari menyapa tamu, memesan makanan untuk tamu, sampai mengantarkan dan membereskan meja.

Pemilik kedai mie yang juga ayah dari Lin Yuchen, mengatakan bahwa 5 tahun yang lalu, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang insinyur dan kembali ke kampung halamannya dengan istrinya untuk mengambil alih bisnis keluarga itu yang sudah ada turun temurun dari 2 generasi.

Karena mereka harus ke pasar pada jam 05.30 pagi. Dia harus mengajak putrinya yang baru berusia 4 tahun ke pasar untuk membuka kedai mie-nya bersamanya. Seiring waktu, anaknya pun mulai terbiasa, ini berlangsung selama empat tahun.

Ayah itu juga mengakui bahwa ada banyak pelanggan yang mempertanyakan mengapa menyuruh putrinya bekerja keras. Tetapi putrinya melakukannya dengan secara sukarela, bahkan jika kakek dan neneknya ingin membawanya jalan-jalan, dia menolak: “Saya ingin membantu di sini.”

Meskipun dia pergi ke kedai untuk membantu setiap hari, pekerjaan sekolah gadis yang bernama Lin Yuchen itu tidak terpengaruh sama sekali.

Ayahnya mengatakan bahwa setelah menutup kedai, dia akan menemani putrinya untuk meninjau pekerjaan rumahnya dan mengerjakan pekerjaan rumah.

Sang ayah juga sering menyampaikan kepadanya konsep: “Fokus dengan sungguh-sungguh pada apa pun yang Anda lakukan”, yang mana selalu dia ingat.(lidya/yn)

Sumber: hker.life