Secara Tak Sengaja Perawat Salah Mengetik Nama pada Akta Kelahiran, Sang Ibu Malah Tertawa “Nama Ini Lebih Baik!”

Erabaru.net. Bagi bayi yang baru lahir, orangtua akan berusaha untuk memilih nama yang terbaik untuk anaknya. Terkadang butuh waktu lama untuk memberi nama pada anak, namun apa yang terjadi jika nama bayi tersebut salah ketik pada akta kelahiran ?

Nama bayi itu adalah Xifan, namun perawat salah mengetik akta kelahiran secara tidak sengaja. Tanpa diduga, sang ibu bukanya maran, tapi malah tertawa: “Itu lebih baik !”

Ratusan bayi baru lahir setiap hari di rumah sakit, dan nama bayi harus didaftarkan setelah lahir. Keluarga sedang merundingkan nama bayi itu sehari sebelum sang istri melahirkan.

Ketika sang istri sedang di ruang bersalin, mereka belum menemukan nama yang cocok. Akhirnya, sang ayah secara acak menulis ” Gu Xifan” di kertas nama. Ketika Ibu bangun, dia tahu bahwa suaminya telah memberi bayi itu dengan nama yang biasa-biasa saja dan merasa sangat kesal.

Karena ada terlalu banyak anak yang lahir hari itu, perawat salah membaca nama anak ketika memasukkan nama anak, dan mengetik “Xifan” menjadi “Xifeng”.

Ketika mereka mendapatkan akta kelahiran bayi, pasangan itu melihat: “Gu Xifeng”?

Sang ayah segera bertanya kepada perawat apakah itu salah, dan perawat berulang kali memastikan bahwa nama itu memang milik mereka, dan ibu menjadi senang.

“Nama ini lebih baik daripada nama yang diberikan oleh ayah anak itu. Terdengar sangat lembut, tidak seperti nama yang diberikan ayahnya yang terdengar seperti kekanak-kanakan,” kata ibunya,.

Sanga ayah membaca nama itu berulang-ulang, dan akhirnya mengakui bahwa nama baru itu lebih bagus, dan memiliki arti yang baik.

Apa manfaat nama yang baik untuk anak?

  1. Memberi anak kepercayaan diri

Sebuah nama mengiringi kehidupan seseorang, nama yang baik dapat memberikan rasa percaya diri pada seseorang, dan dibalik itu ada restu dari orangtua. Nama akan mempengaruhi temperamen dan penampilan orang secara keseluruhan.

Ini juga semacam sugesti psikologis, yang disebut: efek egosentris implisit, orang akan berubah secara tidak sadar.

  1. Kesan pertama seseorang

Dalam kehidupan sosial, nama ibarat batu loncatan dan kartu. Mewakili kesan pertama seseorang, dan bahkan membuat kesan abadi karena namanya.

Meski banyak orangtua yang sangat mementingkan nama anaknya, nyatanya selama maknanya baik, itulah nama yang terbaik.(lidya/yn)

Sumber: bignews365