“Paman, Tolong Tunggu Sebentar, Ibuku Sedang Hamil dan Berjalan Pelan-pelan”, Bocah Lelaki Mengantar Ibunya yang Hamil Naik Bus

Erabaru.net. Dalam kesan semua orang, anak-anak selalu nakal, membuat orangtua khawatir setiap hari, terutama anak kecil, yang hanya mengandalkan layanan orangtuanya setiap hari, dan jarang melayani orang lain.

Ini juga merupakan stereotip yang dimiliki banyak orang tentang anak-anak, tetapi sekarang beberapa anak menggunakan kata-kata dan perbuatan mereka sendiri untuk mematahkan definisi orang tentang mereka.

Anak-anak ini telah menerima pendidikan berkualitas baik sejak kecil, dan hal-hal yang mereka lakukan sering membuat orang dewasa merasa hangat.

Menurut Yang Wangji, seorang supir bus, ketika dia mengemudi ke Stasiun Hanger Street dan menunggu penumpang naik dan turun dari bus, seorang bocah lelaki berusia 10 tahun berdiri di pintu depan dan memberi tahu Yang Wangji bahwa ibunya sedang hamil dan berjalan pelan-pelan. Meminta supir bus untuk menunggu sebentar.

Pada saat itu, Yang Wangji meminta anak laki-laki itu untuk masuk ke dalam bus terlebih dahulu dan menunggu ibunya bersama. Segera, ibu anak laki-laki itu datang ke pintu depan bus dan berterima kasih kepada Yang Wangji karena telah menunggu mereka masuk ke dalam bus.

“Ketika ibunya sedang membayar uang bus, anak laki-laki kecil itu berdiri di samping saya dan memberi hormat kepada saya. Saya pikir pada saat itu, anak laki-laki kecil ini benar-benar sopan,” Kata Yang Wangji, dia mengamati ibu dan anak itu duduk bersama.

“Saat kendaraan sedang menunggu lampu lalu lintas, bocah lelaki itu tiba-tiba bangkit dari tempat duduknya, mendekati Yang Wangji dan berterima kasih padaku karena telah menunggu ibunya, dan dia bersikeras memberiku dua buah jeruk,” tambahnya.

Setelah interaksi antara ibu-anak dan pengemudi menjadi populer di Internet, orang-orang memuji tindakan anak kecil itu.

Netizen berkomentar: “Anak ini sungguh berbakti.”

Yang lainya menulis: “Pendidikannya pasti sangat bagus.”

Tentu saja, ini hanya cara bagi netizen untuk mengekspresikan pujian mereka, namun yang pasti, didikan ibunya patut diacungi jempol.

Mampu membesarkan anak-anak yang berkualitas dan terdidik seperti itu sebenarnya tergantung pada orangtua mereka, kita dapat melihat bahwa kualitas ibu dari anak-anak itu pasti sangat tinggi.

Sang ibu menunjukkan didikan yang baik di hadapan anaknya, sehingga anak pun tenggelam di dalamnya, menjadi pribadi yang terpelajar, sopan dan bersyukur, sekaligus disukai banyak orang.(lidya/yn)

Sumber: hker.life