Ditinggalkan oleh Orangtuanya Karena Buruk Rupa, Pasangan Baik Hati Mengadopsinya, 18 Tahun Kemudian, Dia Diterima di Universitas Kedokteran

Erabaru.net. Saya percaya bahwa setiap anak adalah hati dan jiwa orangtuanya! Namun, ada seorang gadis yang ditelantarkan oleh orang tua kandungnya karena memiliki cacat di wajahnya dan terlihat berbeda dari orang biasa. Untungnya, dia bertemu dengan orang tua angkatnya yang baik hati, dan berkat apa yang dikatakan dokter, dia bertekad untuk menjadi dokter dan mengandalkan tangannya sendiri untuk mengubah hidupnya.

Menurut Guangming.com, Wang Linyu, seorang gadis berusia 18 tahun dari Yuncheng, Shanxi, Tiongkok, ditinggalkan oleh orangtua kandungnya di pinggir jalan karena cacat wajah bawaan sejak lahir.

Tiga pasangan yang sebelumnya mengadopsinya menggelengkan kepala dan pergi ketika mereka melihat penampilannya. Untungnya, mereka bertemu Wang Bank dan istrinya.

Istri Wang Bank tidak dapat memiliki anak karena takdir, dia bertemu Wang Linyu. Wang Bank berpikir bahwa seorang anak tidak boleh diabaikan hanya karena penampilannya, dan memutuskan untuk mengadopsinya.

“Hari itu sedang hujan lebat dan saya membawanya kembali di tengah hujan, saya hanya ingin untuk membawanya kembali. Sebut saja dia Wang Linyu,” kata Wang Bank. “Anak itu tidak perlu terkena hujan di masa depan, saya akan melindunginya.”

Tak disangka, ketika Wang Linyu berusia 8 tahun, ibu angkatnya meninggalkan dunia karena infark miokard, dan beban hidup jatuh pada ayah angkatnya sendiri.

Setelah istrinya meninggal, Wang Bank bekerja kerja keras dan membesarkan Wang Linyu sendirian. Dan Wang Linyu juga tidak mengecewakan ayah angkatnya. Dia tidak hanya berperilaku baik dan bijaksana, tetapi juga sangat rajin dan pekerja keras di sekolah.

Nilainya cukup bagus, dan dia telah memenangkan gelar “Tiga Siswa Yang Baik” di Yuncheng. Namun, Wang Linyu, karena penampilannya yang berbeda dari yang lain, sering diejek oleh teman-teman sekelasnya.

“Banyak orang dewasa memandangnya seperti monster, dia selalu merasa dirinya tidak cantik, ”Kata Wang Bank, tetapi Lin Yu sangat kuat dan tidak pernah menangis.

Lambat laun, Wang Bank menemukan bahwa putrinya tidak suka berkomunikasi dengan orang lain, dan menjadi semakin tertutup.

Pada tahun-tahun berikutnya, dia bekerja keras untuk menghemat uang sambil membawa putrinya berkeliling untuk mencari perawatan medis.

“Saya berkonsultasi dengan banyak ahli, dan orang-orang mengatakan bahwa dalam situasinya, operasi tidak dapat dilakukan sampai dia berusia 12 tahun,” kata Wang Bank.

Pada usia 12 tahun, Wang Linyu pergi ke Rumah Sakit Afiliasi Universitas Xi’an Jiaotong dengan bantuan rumah sakit lokal di Yuncheng dan dr. Shu Maoguo, yang saat itu menjabat sebagai direktur pusat kraniofasial rumah sakit, memeriksanya.

Kemudian ditemukan bahwa kondisi bawaan Wang Linyu dengan hidung berbentuk tabung, merupakan jenis yang sangat langka.

Sejak tahun 2015, dr. Shu telah membantu Wang Linyu untuk melakukan lima operasi rekonstruksi wajah, dan sekarang penampilannya telah banyak berubah.

Dr. Shu mengatakan bahwa dia sangat puas dengan hasil operasi, dan dia juga sangat senang karena dapat membantu Wang Linyu mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Dilaporkan bahwa setelah mengetahui tentang situasi keluarga Wang Linyu, dr. Shu Maoguo berinisiatif untuk menghubungi Yayasan Amal Smile Tomorrow dan mensubsidi biaya operasinya selama proses berlangsung.

Dr. Shu Maoguo juga sangat perhatian. Setiap kali dia berkonsultasi, dia akan berbicara dengan Wang Linyu untuk waktu yang lama.

Dian hal yang ditanyakan dr. Shu pada Wang Linyu, serpeti: “Bagaimana studimu baru-baru ini? Masalah apa yang kamu miliki? Apa yang ingin kamu lakukan ketika kamu dewasa?”

Wang Linyu biasanya menundukkan kepalanya. Jawabannya sangat tertutup, tetapi ketika dr. Shu bertanya apa yang ingin dia lakukan ketika dia dewasa, dia mengangkat kepalanya dan mengatakan kepada dr. Shu dengan sangat tegas bahwa dia ingin belajar kedokteran di masa depan.

Untuk beberapa alasan, dr. Shu berkata bahwa dia selalu percaya bahwa Wang Linyu dapat melakukannya.

Dari percakapan antara dr. Shu dan Wang Linyu, mengetahui untuk pertama kalinya bahwa putrinya ingin menjadi dokter, dan dia pun terkejut.

“Saya terkejut saat itu, saya belum pernah mendengarnya mengatakan bahwa putriku telah merencanakan masa depan, dan Aku hanya bisa mendukungnya,” kata Wang Bank

Dr. Shu bahkan berkata kepadanya: “Kamu bertanggung jawab untuk dia pergi ke universitas, dan aku bertanggung jawab untuk membuatmu cantik.”.

Wang Linyu, secara bertahap membuka hatinya, bekerja lebih keras, dan akhirnya lulus ujian pada usia 18 tahun dan di terima di Shanxi University of Traditional Chinese Medicine.

Wang Bank merasa bahwa hidup semakin menjanjikan.

“Tujuan saya sekarang adalah menghasilkan uang, sehingga Wang Linyu dapat berkonsentrasi pada studinya, dan kemudian ia dapat mengikuti ujian pascasarjana dan doktoral di masa depan,” kata ayah angkatnya.

Wang Linyu juga penuh harapan,: “Ketika saya sampai di sekolah, saya akan bekerja keras dan mempelajari jurusan saya. Tidak ada yang harus memanggil saya monster lagi. Saya harap saya bisa mendapatkan teman baik.”

Dia diam-diam mengingat bantuan yang datang dari banyak orang, terutama ayahnya dan dokter Shu

“Jika mereka tidak membantu saya seperti ini dan mengubah penampilan saya, saya mungkin akan terus merasa rendah selama sisa hidup saya …” katanya.”Sekarang saya diterima di universitas, saya akan bekerja keras untuk ujian, berusaha untuk memiliki pekerjaan yang baik, dapat merawat ayah saya dengan baik, dan memberikan kembali kepada masyarakat!” (lidya/yn)

Sumber: hker.life