Dokter Bedah di India Mengeluarkan Gelas Kaca dari Usus Besar Seorang Pria Berusia 55 Tahun

Erabaru.net. Dalam kasus yang sangat tidak biasa, dokter bedah mengeluarkan gelas utuh dari usus besar pria berusia 55 tahun yang menderita sembelit akut dan sakit perut. Operasi ini dilakukan oleh tim dokter di Muzaffarpur Bihar, India.

Para dokter dari rumah sakit di wilayah Kota Madipur menjadi penasaran bagaimana seluruh gelas kaca bisa masuk ke saluran pencernaan pasien.

Sebuah laporan oleh NDTV mengatakan, dr. Makhdulul Haq memimpin tim ahli bedah. Dia mengatakan bahwa pasien tersebut dilaporkan USG dan X-raynya menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan ususnya.

Dr. Makhdulul mengatakan: “Ketika kami bertanya, pasien mengatakan bahwa dia menelan gelas itu saat sedang minum teh. Namun, itu bukan penjelasan yang meyakinkan. Saluran makanan manusia terlalu sempit untuk benda itu.”

Dia mengatakan bahwa dia berusaha menarik gelas keluar dari rektum melalui prosedur endoskopi, tapi itu tidak berhasil. Jadi kami harus memotong perutnya dan mengeluarkan gelas setelah membuat sayatan di dinding ususnya, kata dr. Makhdulul.

Namun, pasien sudah pulih sekarang dan itu kemungkinan akan memakan waktu karena setelah operasi usus besar telah dijahit dan lubang fistula telah dibuat di mana ia dapat buang air besar.

“Ususnya diharapkan sembuh dalam beberapa bulan setelah itu kami akan menutup fistula dan ususnya akan berfungsi secara normal,” tambahnya.

Terlepas dari kenyataan, pasien memperoleh kesadaran, dia dan keluarganya tetap bungkam tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Namun, dokter memiliki penjelasan yang mungkin untuk ini.

Dia mengatakan: “Pemahaman kami tentang anatomi manusia mengatakan hanya ada satu cara gelas itu bisa berakhir di tempat itu. Itu didorong ke dalam tubuhnya melalui lubang dubur. Pasien mungkin tidak mau berbagi kejadian sebenarnya. Kami, sebagai dokter, berkewajiban untuk melindungi privasinya.” (lidya/yn)

Sumber: indiatimes