Tunawisma Berubah Menjadi Orang Kaya dan Memiliki Tabungan 4,5 Miliar, 1 Tahun Kemudian, Dia Berkata Bahwa Hidupnya Sekarang Lebih Buruk dari Sebelumnya

Erabaru.net. Shen Wei, seorang tunawisma di Shanghai, Tiongkok, menjadi populer di Internet karena dia biasanya duduk di pinggir jalan atau di kereta bawah tanah untuk membaca buku klasik kuno.

Video dan fotonya diunggah ke Internet, yang membuatnya langsung populer di berbagai platform media sosial. Dia suka membaca buku-buku kuno, dan dia disebut “tuan tunawisma” oleh netizen.

Menurut “ETtoday”, Shen Wei sering memakai jaket kulit usang, memungut sampah di jalan dan kereta bawah tanah, dan menghabiskan waktunya duduk di bawah lampu jalan untuk membaca “Book of Songs”, “Spring and Autumn”, “Book of Changes”, dan dia sangat suka mengobrol dengan orang-orang.

Kebiasaannya membaca puisi dan buku telah memberinya wawasan unik tentang kehidupan dan orang-orang. Suatu kali seorang pejalan kaki memotretnya, dan setelah mengunggahnya ke Internet, dia dengan cepat menjadi populer, dan kediamannya juga didatangi oleh banyak orang. Pintunya bahkan ditutup, dan harus dikunci dengan rantai.

Sekarang salah satu video Shen Wei dapat melebihi satu juta penayangan, dan sebuah video berharga 500 hingga 1.000 yuan (sekitar Rp 1,1 hingga 2,2 juta ).

Banyak selebritas internet juga secara aktif datang bertemu dengan Shen Wei. Ada satu selebritas internet, dia dengan blak-blakan mengatakan bahwa, selama ada orang yang berfoto dengan Shen Wei siapa pun dapat menjadi populer, dan bahkan jumlah penggemar akan meningkat.

Tetapi Shen Wei cukup acuh tak acuh terhadap semua ini, dan percaya bahwa hidup ini ditakdirkan untuk menjadi biasa, dan popularitasnya tidak terduga.

Berapa lama kepopuleran ini ? Mungkin hanya 10 hari, dan kemudian akan kembali ke keadaan semula.

Setelah itu, Shen Wei mulai melakukan siaran langsung atas saran semua orang. Ada seorang pengusaha batu giok yang juga mengenalinya sebagai ayah baptis.

Shen Wei juga mulai berubah setelah siaran langsung. Dia akan memperhatikan penampilannya dan tinggal di di sebuah hotel. Ketika penghasilannya mencapai puluhan ribu yuan, hidup berubah, dan anak baptisnya mengatur berbagai sponsor untuk bekerja sama dengannya. Tetapi Shen Wei putus hubungan dengan anak baptisnya,.

Setelah Shen Wei putus dengan anak baptisnya, penggemar mulai mengeluh bahwa konten siaran langsungnya menjadi semakin sedikit “budaya”, yang membuatnya merasa semakin tidak “berbudaya”.

Dia tidak bisa menahan amarahnya. “Berapa banyak waktu yang saya miliki untuk sendiri sekarang? Setiap hari saya selalu dikelilingi oleh orang-orang dari pagi hingga malam, dan saya bahkan tidak punya waktu untuk membaca koran.”

Setelah Shen Wei menjadi populer, dia merasakan cita rasa orang kaya, tetapi pada saat yang sama dia juga menderita intimidasi online.

Segala macam kata-kata buruk keluar dari mana-mana, dan dia akan diserang untuk semua yang dia lakukan.

Di tahun lalu saat dia menjadi terkenal, dia sangat sibuk sehingga dia tidak punya waktu. Sekarang dia bahkan tidak bisa tidur nyenyak, dan bahkan rambut hitamnya memutih, jadi dia tidak bisa menahan diri dan menghela nafas: “Sekarang tubuhnya tidak lagi mengembara, tetapi pikirannya yang mengembara.”

Setelah itu ia memutuskan untuk keluar dari industri siaran langsung, dan juga menyadari bahwa,: “Anda tidak punya apa-apa, dan suasana hati Anda sangat tenang, tetapi jika Anda memperolehnya dan kemudian kehilangannya, Anda akan merasakan kehilangan.”

Tapi dia tidak menyesal membuat pilihan ini, dan dia saat ini memiliki tabungan 2 juta yuan (sekitar Rp 4,5 miliar), hidup bisa terus berjalan, apakah dia akan mengembara lagi ? Shen Wei mengatakan bahwa itu sangat sulit, karena dia telah dikenali di mana-mana, dan sekarang dia hanya ingin mencari tempat untuk tenang dan hidup dengan dunia Kehidupan tanpa keributan.(lidya/yn)

Sumber: hker.life