Petugas Kebersihan Menemukan Dompet yang Berisi 200 Juta, Pemilik Datang Setengah, Ketika Melihat Wajah Petugas, Dia Tiba-tiba Melarikan Diri Tanpa Membawa Uang

Erabaru.net. Bibi Du adalah seorang petugas kebersihan jalan. Bibi Du sebelumnya tinggal di pedesaan. Kemudian, putranya menikah dan membeli sebuah rumah di kota. Awalnya, Bibi Du tidak berencana untuk tinggal bersama putranya, ketika menantunya hamil, Bibi Du pergi ke kota untuk tinggal bersama putranya, untuk merawat menantunya.

Awalnya, ketika dia tinggal di rumah putranya, Bibi Du merasa baik-baik saja, tetapi lama-lama, Bibi Du merasa bosan tinggal di rumah sepanjang hari dan merasa tidak nyaman.

Saat tinggal di pedesaan, Bibi Du tidak bisa bermalas-malasan, lalu Bibi Du pergi keluar untuk mencari pekerjaan sambilan sebagai pekerjaan pembersih. Ketika putranya mendengar tentang hal itu, dia tidak setuju.Tetapi, setelah mengamati untuk jangka waktu tertentu, putranya menemukan bahwa Bibi Du dalam suasana hati yang lebih baik dari sebelumnya sejak dia menjadi petugas pembersih.

Setiap pagi, Bibi Du pergi menyapu jalan lebih awal. Selama setahun ini, Bibi Du tidak pernah berhenti bekerja.

Suatu malam, ketika Bibi Du akan pulang kerja, ketika sedang membersihkan sampah, dia menemukan ada donpet hitam tergeletak di rumput. Awalnya, Bibi Du mengira itu sampah, tetapi setelah membukanya, dia menemukan bahwa ada uang 100.000 yuan (sekitar Rp 227 juta ) di dalamnya.

Setelah melihat uang itu, Bibi Du sangat terkejut. Dia hidup begitu tua dan ini adalah pertama kalinya dia melihat begitu banyak uang.

Kemudian, dia khawatir pemiliknya cemas, jadi Bibi Du duduk di sisi jalan dan menunggu pemiliknya mencarinya. Kemudian, seorang wanita dengan panik mencari sesuatu di sepanjang sisi jalan.

Bibi Du melangkah menghampiri wanita itu untuk bertanya. Tetapi ketika wanita itu melihat wajah Bibi Du dengan jelas, wanita itu buru-buru pergi tanpa membawa uang itu.

Bibi Du heran dengan perilaku wanita itu, kemudian, Bibi Du baru ingat, saat dia baru datang ke kota, ada wanita yang sedang mengendarai mobil dengan tidak sengaja menabraknya, dan pengemudi itu adalah wanita itu.

Saat wanita itu mengenali Bibi Du, dia sedikit ketakutan dan kabur.

Meskipun Bibi Lu adalah korban tabrak lari wanita itu, namun, Bibi Du masih mau mengembalikan uang ke wanita itu dan tidak meminta pertanggungjawaban. Sungguh berhati mulia.(lidya/yn)

Sumber: hker.life