Bocah Laki-laki Berusia 10 Tahun Sambil Merawat Ayahnya yang Cacat Memetik Cabai untuk Mendapatkan Uang

Erabaru.net. Baru-baru ini, seorang netizen membagikan video yang menyentuh. Dalam video tersebut, seorang bocah lelaki sedang memetik cabai kering, dan seorang pria berbaring di ranjang rumah sakit di sebelahnya.

Pria tersebut adalah ayah dari anak laki-laki kecil itu, yang cacat karena kecelakaan beberapa tahun yang lalu. Untuk alasan ini, sang ibu bekerja serabutan di dekatnya untuk mensubsidi keluarga, dan karena anak kecil itu merasa kasihan pada orangtuanya, dia menggunakan waktu luangnya untuk membantu tetangga memetik cabai untuk mengurangi beban keluarga.

Menurut ayahnya, anak itu hanya dapat memperoleh 20000 sehari. Biasanya ketika ibunya pergi bekerja, anak itu merawatnya di rumah, dia perlu membantunya mengganti popok, menggerakkan tangannya, dan melakukan pelatihan rehabilitasi.

Terkadang karena terlalu lama berada di rumah, putrinya akan mendorong ranjang rumah sakitnya keluar untuk berjemur dan mengobrol dengan tetangga.

Seperti kata pepatah lama, anak-anak dari keluarga miskin bertanggung jawab sejak dini, dan kalimat ini benar dan tepat.

Sangat menyentuh bahwa seorang anak bisa begitu peka, tetapi berbicara tentang itu, ini juga ketidakberdayaan hidup. Siapa yang tidak ingin menghabiskan masa kecilnya dengan bahagia, jika kondisi memungkinkan?

Namun, kenyataannya dia tidak memungkinkan untuk melakukannya, jadi anak itu hanya bisa menjadi kuat dan mengambil tanggung jawab yang seharusnya tidak dia pikul.

Pada akhirnya, kami hanya bisa berharap semoga hidup keluarga anak itu lebih baik dan lebih baik lagi, semoga!(yn)

Sumber: hker.life