Menantu Perempuan Melahirkan, Kelakuan Ibu Mertua Membuat Dokter Tak Sabar, Kemudian Memberi Acungan Jempol

Erabaru.net. Teman saya Mei Mei baru saja melahirkan bayi, ibunya dan beberapa rekan lainnya mengunjunginya 7 hari setelah melahirkan. Ketika dia melihat Mei Mei sangat energik dan dalam suasana hati yang baik, dan tidak kelelahan walaupun baru saja melahirkan. Seorang rekan bertanya kepada Mei Mei mengapa dia dalam kondisi yang baik setelah melahirkan.

Mei Mei mengatakan bahwa keluarganya telah merawatnya secara khusus sejak dia hamil, terutama ibu mertuanya, yang tidak seperti ibu mertua jahat yang sering dikatakan semua orang, yang memperlakukannya seperti anak perempuannya sendiri, jadi dia selalu dalam suasana hati yang baik. Mei Mei juga menceritakan kepada kami sebuah insiden yang terjadi ketika dia melahirkan bayi di rumah sakit.

Pada hari Mei Mei melahirkan, baik suami dan ibu mertuanya pergi ke rumah sakit, tetapi pembukaannya lambat dan rasa sakitnya tak tertahankan. Sang suami hanya menghibur dan berkata bahwa akan sepadan untuk menanggungnya. Dan ibu mertua berlari ke kantor dokter lebih dari 10 kali dalam beberapa saat, dan dokter itu sedikit tidak sabar.

Ibu mertua memberitahu dokter bahwa dia bisa menjalani operasi caesar, dia merasa tertekan ketika melihat menantu perempuannya kesakitan. Namun, dokter mengatakan bahwa janin Mei Mei berada pada posisi yang tepat dan janinnya tidak besar, sehingga disarankan untuk melahirkan secara alami.

Setelah beberapa saat, Mei Mei melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik dengan lancar. Setelah meninggalkan ruang bersalin, ibu mertua tidak pergi untuk melihat anak itu terlebih dahulu, tetapi berlari ke Mei Mei dan memegang tangannya, mengatakan bahwa Mei Mei telah bekerja keras.

Mei Mei mengira ibu mertuanya akan menyukai cucu laki-laki, tetapi dia sangat malu untuk mengatakan bahwa dia telah melahirkan seorang anak perempuan. Ibu mertua dengan cepat berkata:”Saya tidak peduli tentang pria dan wanita. Baik anak laki-laki maupun perempuan semua baik-baik saja, selama kalian semua aman dan sehat. ” Mei Mei meneteskan air mata setelah mendengar kata-kata ibu mertuanya.

Dokter juga sangat tersentuh setelah mendengarkan apa yang dikatakan ibu mertuanya, dan tidak bisa menahan untuk tidak mengacungkan jempolnya.

Setelah mendengarkannya, beberapa rekan kami juga merasa bahwa tidak banyak orangtua seperti ibu mertua Mei Mei saat ini, dan Mei Mei benar-benar beruntung.

Jadi apa itu pembukaan saat melahirkan? Pembukaan adalah pembesaran leher rahim, rasa sakitnya seperti mematahkan 12 tulang rusuk sekaligus, ibu yang telah melahirkan harus memiliki perasaan yang tak terlupakan ini. Lalu apa yang bisa ibu hamil lakukan untuk mengurangi rasa sakit saat pembukaan?

  1. Pertahankan jumlah olahraga yang tepat selama kehamilan, seperti berjalan kaki atau berlatih yoga.
  2. Kontrol pola makan secara wajar selama kehamilan, sehingga berat janin akan terkontrol dalam kisaran yang wajar. Jika janin terlalu besar, akan menyebabkan lebih banyak rasa sakit saat melahirkan.
  3. Perawatan keluarga. Jika ibu hamil secara psikologis dapat dipahami dan dihibur oleh anggota keluarganya, maka suasana hatinya akan sangat nyaman, yang akan mengalihkan perhatian ibu hamil dari rasa sakit.(lidya/yn)

Sumber: ezp9