Ibu Memberi Putrinya Uang Saku, oleh Putrinya Uang Itu Dia Tabung, Ibu Merasa Tidak Senang Saat Mengetahuinya

Erabaru.net. Ketika orangtua memberikan uang saku, itu tidak lebih dari harapan bahwa anak-anak mereka tidak akan lapar, atau untuk membeli sesuatu yang mereka butuhkan. Tetapi baru-baru ini, seorang ibu mengatakan bahwa uang saku yang dia berikan kepada putrinya setiap hari diam-diam disimpan yang membuatnya sangat tersentuh tetapi juga merasa tertekan.

Ibu ini memposting di Internet: “Berhemat adalah suatu kebajikan. Putri kecil saya menyimpan uang jajan yang saya berikan kepadanya setiap hari, dan itu totalnya mencapai 6.000 Yuan.”

PO berkata bahwa putrinya menyimpan uang jajan yang dia berikan setiap, dan sedikit uang saku itu telah disimpan menjadi 6.000 Yuan. Meskipun dia pikir itu adalah hal yang baik untuk memiliki kebiasaan rajin dan hemat sejak dia masih kecil. Tapi, alasan dia memberi uang saku adalah agar putrinya bisa membeli makanan saat lapar, atau membeli alat tulis yang dibutuhkan untuk sekolah. Tak disangka, uang jajan putrinya hampir disimpan semuanya, yang membuatnya merasa tertekan.

Menabung adalah kebiasaan yang baik, tetapi ibu ini memposting di Internet bahwa dia merasa “tidak senang” ketika melihat putrinya menabung semua uang sakunya.

Ternyata sang ibu berharap putrinya akan menghabiskan uang sakunya dengan baik. Tidak membuatnya kelaparan!

Mengenai sifat rajin menabung dari anak PO, netizen meninggalkan pesan.

“Jika putrimu memiliki kebiasaan menabung yang baik ini, kamu harus lebih mendukungnya.”

“Sebenarnya, dia menabung untuk membeli apa yang dia inginkan, haha.”

“Anak kecil yang hebat.”

” Anak itu memiliki kontrol yang baik. Tidak seperti banyak anak yang menggunakan uang tanpa pandang bulu begitu mereka punya uang, dia akan menjadi anak yang sangat bijaksana dengan kontrol diri yang baik.”

“Konsep menunjukkan bahwa orang tua mengajar dengan baik”.(lidya/yn)

Sumber: ezp9