Setiap Hari, Dia Bermain Handphone di Tempat Tidur, Tiba-tiba Tubuh Bagian Bawah Mati Rasa, Dokter: Penyakit Orang Sekarang

Erabaru.net. Orang-orang dengan kepala tertunduk terlihat di mana-mana, baik itu makan, pergi ke toilet, atau sebelum tidur, banyak orang menggunakan ponsel mereka.

Wang, 40 tahun, dari Chengdu, Sichuan, Tiongkok, juga suka bermain dengan ponselnya. Dia menjalankan kedai mie di siang hari dan sangat sibuk. Pada malam hari, dia bersantai dengan ponselnya sebelum tidur. Dia sering melihatnya selama dua atau tiga jam.

Beberapa hari yang lalu, tulang belakang leher Wang tidak terlalu nyaman, dan kemudian dia secara bertahap menjadi mati rasa di bawah rongga dada, dan bahkan kehilangan kekuatannya untuk berdiri dan berjalan.

Dia buru-buru pergi ke rumah sakit untuk check-up. Tanpa diduga, beberapa jam setelah check-up, tubuhnya tiba-tiba kehilangan kesadaran, dan dia lumpuh total dari dada ke bawah, dan dia bahkan tidak bisa merasakan isi perutnya.

Dokter mengatakan bahwa Wang bekerja warung makannya, dan dia harus menundukkan kepalanya untuk memasak mie setiap hari. Dia berdiri dan menekuk lehernya untuk waktu yang lama.

Selain itu, dia bermain dengan ponselnya selama waktu yang lama di malam hari, dan tulang belakang lehernya mengalami lebih banyak kerusakan.

Postur yang salah ini menyebabkan ketegangan pada otot lehernya, yang pada akhirnya menyebabkan gangguan struktural, yang terjadi pada banyak orang. Hanya saja Wang lumpuh karena kelainan struktural yang menyebabkan spondylosis serviks secara tiba-tiba.

Setelah pertolongan pertama, Wang perlahan-lahan sadar pulih kembali. Namun, apakah dia dapat pulih sepenuhnya, itu tergantung pada kondisi pemulihannya.

Dokter menghimbau kepada semua orang untuk istirahat yang cukup dan jangan bermain ponsel terus menerus. Saat berbaring di tempat tidur dan bermain ponsel, sebaiknya luruskan punggung dan lihat langsung ke layar ponsel. Jika salah postur, akibatnya akan serius.(lidya/yn)

Sumber: ezp9