Dia Melihat Tagihan Bulanan Panti Jompo Neneknya, dan Terkejut dengan Jumlahnya, Netizen : “Ini Sudah Murah”

Erabaru.net. Sekarang semua harga melonjak, tapi gaji masih stagnan, tidak diragukan lagi akan meningkatkan tekanan pada kita untuk merawat orangtua kita.

Beberapa hari yang lalu, seorang netizen melihat biaya panti jompo neneknya dan terkejut dan mengatakan bahwa itu lebih tinggi dari gajinya sendiri.

Setelah postingan tersebut diposting, dengan cepat menarik diskusi panas di kalangan netizen, seorang netizen menulis: “Itu masih murah!”

Seorang netizen memposting di grup Facebook “Blasting and Wasted Commune” bahwa dia kebetulan melihat tagihan neneknya di panti jompo, dan dia tercengang dengan biayanya.

Dalam foto yang diposting olehnya, biaya hidup nenek di panti jompo selama sebulan mencapai 28.922 yuan ( sekitar Rp 65 Juta ), termasuk biaya rawat jalan dan bahan habis pakai. Netizen tidak bisa menahan diri untuk tidak menghela nafas: “Selain tidak mampu membeli rumah dan membesarkan anak-anak, orang sekarang bahkan mungkin tidak bisa mengurus orangtua mereka di masa depan.”

Menghadapi kebutuhan hidup yang tinggi dan harga yang mahal, banyak netizen yang merasakan hal yang sama dan merasa cukup emosional, meninggalkan pesan:

“Saya takut saya akan menjadi beban di masa depan, dan sekarang saya telah mengambil asuransi cacat dan asuransi perawatan jangka panjang.”

“Saya sangat takut saya tidak akan bisa merawat ibu saya di masa depan, apa yang harus saya lakukan?”

“Biaya perawatannya sangat mahal!”

Tetapi pada saat yang sama, beberapa netizen mengatakan bahwa biaya perawatan seperti itu cukup murah:

“Nenek saya butuh hingga 50.000 yuan ( sekitar Rp 110 Juta ) sebulan.”

“Ini benar-benar tidak mahal. Ayah mertuaku sekitar 56.000 yuan ( sekitar Rp 125 Juta ).”

Saya harus mengatakan bahwa harga tersebut sangat mahal, tetapi gaji tidak naik. Jika masalah ini berlanjut, mendukung orang tua benar-benar menjadi masalah. Apa yang Anda pikirkan tentang ini?(lidya/yn)

Sumber: kknsays.com