Ibu Muda Menangis Setelah Ibu Mertuanya Menuntut Dia Mengganti Nama Bayi Perempuannya

Erabaru.net. Seorang ibu muda telah meminta nasihat internet setelah mertuanya menuntut dia mengubah nama bayi perempuannya.

Seperti yang diungkapkan oleh ibu baru anonim yang dimaksud di pos Reddit-nya, dia dan suaminya memutuskan untuk menunggu dengan memperkenalkan bayi mereka kepada orangtua mereka sampai dia merasa lebih baik setelah melahirkan.

Ketika akhirnya tiba saatnya untuk melakukan perkenalan, pasangan itu mengundang orangtua mereka dan memberitahu mereka bahwa mereka telah menamai putri mereka Ryan setelah mendiang saudara lelaki lelaki itu.

Meskipun dimaksudkan sebagai penghormatan, nama itu tidak diterima dengan baik oleh ibu mertua yang diduga panik dan menyebut wanita itu tidak kompeten sambil menuntut dia mengubah nama putrinya.

“Nama bayi saya Ryan. Suami saya membuat keputusan pada nama depan dan saya membuat keputusan pada nama tengah. Dia ingin menamainya Ryan untuk mendiang saudara laki-lakinya, ”kata ibu baru itu.

“Saya suka nama itu dan itu sangat cocok untuknya. Kemarin ketika keluarga datang dan melihat Ryan, ibu mertua saya menanyakan nama segera setelah mereka duduk dan saya memberitahu mereka dan mereka ketakutan.

“MIL saya bertanya apa yang salah dengan saya dan mengapa saya memberi bayi itu nama laki-laki. Suami saya memberitahu mereka mengapa, tetapi mereka semakin ketakutan dengan mengatakan bahwa nama yang mereka pilih untuknya adalah untuk anak laki-laki dan itu pun suci dan saya seharusnya tidak berpikir untuk menggunakan nama itu.”

Seperti yang ditambahkan wanita itu, mertuanya hanya menyalahkannya meskipun putra mereka sendiri yang memilih nama itu. Dia juga mengklaim ayah suaminya memanggilnya “seorang wanita yang tidak kompeten” sebelum meninggalkan rumah mereka.

Menurut sang ibu, terserah pada orangtuanya sendiri untuk menghiburnya setelah mertuanya mengkonfrontasinya dengan rentetan hinaan dan tuduhan.

Keesokan harinya, suami wanita itu mengatakan bahwa dia merasa tidak enak dengan perselisihan tersebut dan bertanya apakah mereka dapat mengubah nama Ryan.

Dia juga mengatakan bahwa orangtuanya mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak ingin berhubungan dengan gadis kecil itu jika namanya tetap sama

“Saya tidak mengatakan sepatah kata pun dan pergi ke kamar mandi dan menangis di sana sejak itu. Saya merasa tidak enak, saya merasa seperti saya baru saja memasukkan suami saya ke neraka tetapi saya tidak ingin mengganti nama, ”simpul ibu itu sambil meminta saran kepada Reddit.

Tak lama kemudian, banyak orang mengomentari postingannya dengan pendapat yang terbagi. Sementara beberapa menyarankan orangtua bereaksi berlebihan, yang lain menyalahkan wanita dan suaminya karena tidak peka dan tidak memikirkan keputusan mereka.

“Saya tidak berpikir Anda mempertimbangkan betapa traumatisnya bagi mereka untuk memiliki orang lain dalam keluarga dengan nama yang sama dengan anak yang mereka hilangkan. Anda bahkan tidak pernah berbicara dengan mereka sebelumnya untuk mempersiapkan mereka,” tulis seseorang.

“Dia tidak membela istrinya. Beritahu orangtuanya bahwa itu adalah idenya. Atau bahkan memberi tahu mereka, karena itu adalah saudara laki-lakinya dan orangtuanya, dia seharusnya memberi tahu mereka sebelum kelahiran hanya untuk memastikan ini tidak akan terjadi. Suamimu perlu melangkah, ”kata yang lain

Yang ketiga menyarankan: “Sekarang, suamimu telah menyerah, setelah dia berdiri dan membiarkan orangtuanya mencaci makimu. Anda benar-benar harus mendiskusikan ini dengan mereka karena itu mempengaruhi mereka dengan cara yang tidak akan dilakukan oleh nama netral lainnya. ”

Apa pendapat Anda tentang perselisihan keluarga ini? (lidya/yn)

Sumber: smalljoys