“Bayi Berwajah Hitam” Ibunya Tidak Menyukainya Saat Lahir, Tetapi Perawat Memuji “Tampan”, Setelah 2 Bulan, Menaklukkan Keluarga

Erabaru.net. Banyak orang tua pertama kali menemukan bahwa bayi mereka yang baru lahir sangat berbeda dari apa yang mereka bayangkan. Bayi yang baru lahir seringkali terlihat “jelek”, apalagi beberapa bayi lahir, kulitnya akan berwarna merah keunguan, terlihat sangat gelap, yang membuat banyak orangtua mulai khawatir dengan penampilan anak-anaknya di masa depan.

Namun, orang tua tidak perlu panik, bayi akan terlihat bagus dengan sendirinya.

Banyak orang mengatakan bahwa penampilan sebanding dengan pertumbuhan usia. Semakin dewasa usia bayi, semakin menarik.

Banyak bayi asing secantik malaikat kecil ketika mereka masih muda, tetapi ketika mereka tumbuh dewasa, mereka tak terlukiskan. Bayi itu semakin cantik, mungkin sangat “jelek” ketika dia lahir!

Beberapa waktu lalu, Li melahirkan seorang bayi laki-laki. Berita itu menyebar dengan cepat, dan keluarga sangat gembira dan mengirimkan berkah mereka satu demi satu.

Mertua dan suami yang awalnya menunggu di luar ruang bersalin dengan penuh harap dan kebahagiaan, setelah petugas medis keluar dengan membawa bayi, seluruh keluarga berkerumun untuk melihat bayi tersebut.

Tetapi saat mereka melihat anak itu, senyum seluruh keluarga membeku. “Cucukku seperti ini…?” Ibu mertuanya tidak tahu harus berkata apa.

Ternyata Li dan dan Sun sama-sama gelap. Meskipun dia berpikir sebelumnya bahwa anak itu mungkin lahir tidak terlalu putih, namun dia tidak berharap itu menjadi begitu hitam, dengan sedikit merah ungu.

Staf medis mengatakan bahwa anak mereka dalam kondisi baik dan akan kembali normal dalam beberapa bulan.

Wajah adalah ekspresi terkonsentrasi dari penampilan seseorang. Ada pepatah yang mengatakan bahwa “satu titik putih menyembunyikan seratus keburukan”.

Semua orang ingin anak mereka menjadi anak dengan kulit yang cerah. Lagi pula, saat ini orang umumnya percaya bahwa “satu titik hitam menghancurkan semua “, dan warna kulit gelap akan sangat mempengaruhi penampilan anak. Sebagus apa pun fitur wajah, jika kulitnya gelap tidak terlihat “luar biasa”.

Oleh karena itu, setelah anak lahir, keluarga sangat tidak menyukainya, dan tidak ada yang mau membantu Li dengan anak itu. Li merasa tidak berdaya dan hampir menderita depresi pasca persalinan.

Setelah itu lebih dari dua bulan, penampilan bayi telah berubah secara signifikan, kulit menjadi lebih cerah, dan wajahnya menjadi jauh lebih bulat.

Tidak butuh waktu lama bagi keluarga untuk memperhatikan perubahan pada anak itu, dan mereka semua mengatakan bahwa anak itu “tumbuh” dan menjadi lebih cantik, dan bahkan orangtua mulai menyukai anak itu.

Mengapa bayi yang baru lahir sangat jelek?

  1. Perendaman cairan ketuban jangka panjang

Ketika bayi berada di dalam kandungan ibu, dia telah dikeluarkan di dalam cairan ketuban. Setelah direndam dalam cairan ketuban dalam waktu yang lama, akan terbentuk lapisan minyak putih di permukaan kulit bayi. Setelah bayi lahir, lapisan minyak ini akan menjadi semakin kering sehingga mempengaruhi penampilan bayi dan mungkin terlihat tidak nyaman.

  1. Terjepit oleh jalan lahir

Saat bayi akan lahir, perkembangan tulangnya belum sempurna, setelah mengalami kontraksi rahim yang kuat dan ekstrusi jalan lahir, setelah bayi lahir, mungkin akan tertekan, membentuk bentuk yang aneh, dan kadang-kadang batang hidung bahkan pesek. Orangtua tidak boleh panik ketika menghadapi fenomena seperti itu, anak akan kembali normal dalam satu atau dua minggu.(lidya/yn)

Sumber: bignews365