Pria Berusia 27 Tahun di Tiongkok Tidak Bisa Mendapatkan Pekerjaan Karena Penampilannya yang Kekanak-kanakan

Erabaru.net. Seorang pria berusia 27 tahun dari Dongguan, Tiongkok, mengalami kesulitan mencari pekerjaan karena dia lebih terlihat seperti anak kecil daripada pria berusia akhir 20-an.

Mengatakan bahwa Mao Sheng terlihat masih anak-anak akan menjadi pernyataan yang meremehkan. Dia mengaku berusia 27 tahun, tetapi semua orang setuju bahwa dia tidak terlihat lebih dari 10 tahun. Dan sementara beberapa orang akan menganggap itu sebagai berkah, pemuda dari Dongguan mengklaim itu kutukan, karena mencegahnya mendapatkan pekerjaan. Kebanyakan majikan tidak percaya dia setua yang dia klaim, dan mereka yang mengatakan bahwa mereka tidak ingin pihak berwenang mengintip dan menuduh mereka anak bekerja karena penampilannya yang masih muda.

Mao Sheng menjadi sensasi semalam di Tiongkok minggu lalu, setelah sebuah video yang direkam dia jalan-jalan di Dongguan menjadi viral di Douyin (TikTok). Di dalamnya, pemuda itu mengungkapkan usianya dan mengeluh bahwa dia tidak dapat menemukan pekerjaan untuk mendukung ayahnya, yang baru sembuh dari stroke. Dia telah meminta pekerjaan di pabrik-pabrik lokal dengan seorang teman, tetapi sementara mereka dengan cepat mendapatkan pekerjaan, dia tidak seberuntung itu.

Kisah Sheng menyentuh hati jutaan orang di seluruh Tiongkok, banyak di antaranya menuduh majikan tidak memberinya kesempatan karena wajahnya yang sangat muda.Untungnya, setelah dia menjadi terkenal secara online, banyak pengusaha yang mengulurkan tangan dan menawarkan pekerjaan kepadanya.

Video lain yang diposting di Douyin beberapa hari yang lalu mengungkapkan bahwa Mao menerima salah satu tawaran pekerjaan yang dia terima, dan berharap mendapat penghasilan yang cukup untuk membantu ayahnya pulih. Begitu mereka melewati bukit itu, dia berharap menemukan pacar dan memulai sebuah keluarga.

Meskipun kisah Mao Sheng diangkat oleh beberapa outlet berita di Tiongkok, tidak satupun dari mereka menyebutkan alasan medis untuk penampilan muda pria berusia 27 tahun itu. Kami menduga itu ada hubungannya dengan kelenjar pituitarinya, yang mengontrol pertumbuhan fisik. Kami telah melihat kasus serupa di masa lalu, orang dewasa terjebak dalam tubuh anak-anak, dan kelenjar pituitari hampir selalu disalahkan.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral