Anjing Pemberani Mati Setelah Melindungi Anak-anak dari Serangan Singa Gunung

Erabaru.net. Anjing adalah hewan yang sangat setia dan protektif, terutama terhadap anak-anak. Mereka memiliki perasaan yang baik ketika tuanya berada dalam bahaya dan akan selalu siap untuk melindungi mereka – bahkan jika itu berarti menempatkan diri mereka dalam bahaya.

Virginia Havens dari Idaho Springs, Colorado, AS dan keluarganya menyukai anjing mereka, anjing campuran Chihuahua Pitbull bernama Lady. Virginia mengatakan Lady selalu melindungi anak-anaknya, yang berusia antara 4 hingga 11 tahun.

“Setiap kali anak-anak berada di luar, dia lima langkah di belakang mereka,” kata Virginia kepada KCNC. “Ketika mereka bermain di kotak pasir, dia selalu waspada.

Naluri pelindung Lady segera terbukti menyelamatkan nyawa. Pada tanggal 14 Juni lalu, Virginia, suaminya, dan keempat anak mereka berada di taman ketika Lady bertingkah aneh dan menggonggong dengan agresif.

Tiba-tiba mereka menyadari bahwa anjing itu memperingatkan mereka tentang singa gunung ‘besar’ dan menyelinap ke halaman mereka.

“Saya mendengar suami saya berteriak, ‘Masuk sekarang,’ dan anak-anak saya berteriak, ‘Serigala!'” Virginia memberi tahu Today’s Parent.

Sementara pasangan itu membawa anak-anak mereka masuk, Lady membela keluarganya dan melawan kucing besar itu.

Dari dalam, Virginia menelepon polisi dan melemparkan seluncur es ke arah singa gunung, tetapi terlalu berbahaya untuk keluar dan membantu Lady. Virginia menyaksikan dengan ngeri saat anjingnya dianiaya oleh binatang buas itu.

“Singa gunung mencengkeram kepalanya di mulutnya dan dia mencoba segalanya untuk membebaskan dirinya dari cengkeraman itu,” katanya. “Saya mendengarnya berteriak, yang membuat saya semakin putus asa karena dia adalah bayiku.”

Ketika polisi tiba, dia menembak singa gunung dengan beanbag gun yang tidak mematikan, membiarkan Lady melarikan diri sementara singa gunung mundur. Sayangnya, kucing besar itu memberikan pukulan fatal pada anjing itu.

“Dia memiliki tiga lubang di tengkoraknya dan bagian bawah moncongnya tertusuk, jadi dia tidak bisa bernapas dengan benar,” kata Virginia kepada Today’s Parent. “Para dokter tidak bisa menjamin bahwa dia akan selamat malam itu.”

Patah hati melihat anjing kesayangan mereka menderita, keluarga membuat keputusan sulit untuk menidurkannya.

“Anak-anak menangis, tetapi melihat Lady seperti ini juga membantu mereka memahami mengapa kami harus melepaskannya,” kata Virginia. “Kami mengucapkan selamat tinggal, mencium Lady dan berterima kasih padanya.

Itu adalah akhir yang memilukan dari sebuah insiden yang mengguncang keluarga, meskipun ada jaminan dari penjaga taman setempat bahwa singa gunung tidak mungkin kembali.

Meskipun Lady telah tiada, keluarga akan selalu mengingat dan berterima kasih kepada anjing yang telah memberikan nyawanya untuk mereka. “Lady adalah malaikat kecil kami,” kata Virginia. “Dia adalah pejuang.”

“Dia benar-benar pahlawan kami,” katanya kepada KCNC.

Tolong bagikan cerita ini untuk menunjukkan rasa hormat kepada anjing yang luar biasa ini.(lidya/yn)

Sumber: stimmung