Gadis 17 Tahun Menyelamatkan Anjing Peliharaan dengan Berenang ke Atap Gedung yang Terendam Saat Banjir yang Menyebabkan Malapetaka

Erabaru.net. Saat banjir melanda Kentucky, AS, kisah seorang gadis berusia 17 tahun yang menyelamatkan anjing peliharaannya telah menarik perhatian orang-orang di seluruh dunia.

Foto Chloe Adams menggendong anjingnya sambil duduk di atap gedung penyimpanan yang dikelilingi oleh air banjir menjadi viral.

Chloe sedang tidur di rumahnya di Kota Whitesburg pada hari Kamis ketika dia bangun untuk menemukan air dengan cepat naik di rumah yang dia tinggali bersama kakek-neneknya. Remaja itu mencoba menelepon 911 tetapi tidak dapat tersambung, dan menyadari bahwa dia dan anjingnya, Sandy, perlu menyelamatkan diri, CNN melaporkan.

“Ada air sejauh yang saya bisa lihat. Saya mengalami serangan panik besar-besaran,” katanya kepada CNN.

Tapi Chloe tidak akan meninggalkan hewan peliharaan kesayangannya. Dia mampu menyelamatkan tidak hanya dirinya sendiri tetapi juga Sandy dengan menempatkan anjing dalam wadah mengambang dan berenang ke atap terdekat, yang merupakan satu-satunya bagian dari struktur yang tidak terendam.

Dia menunggu lebih dari lima jam sampai sepupunya bisa menyelamatkan mereka menggunakan kayak.

Ayahnya, Terry Adams, turun ke Facebook, dan menyebut putrinya sebagai “pahlawan” dan berbagi foto keduanya di atap yang nyaris terbuka menunggu penyelamatan. “Putri saya aman dan utuh malam ini,” tulisnya.

“Dia menyelamatkan anjingnya dengan memasukkannya ke dalam wadah yang akan mengapung dan kemudian berenang bersamanya ke atap tetangga,” tambahnya.

Sedikitnya 25 orang diketahui tewas dalam banjir bandang saat hujan deras mengguyur Kentucky. Gubernur Andy Beshear mengatakan pada hari Sabtu bahwa dibutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menemukan semua korban dan mendapatkan penghitungan sebenarnya dari jumlah korban tewas.

Kentucky adalah salah satu dari banyak negara bagian AS yang dilanda banjir parah dalam seminggu terakhir.

Banjir adalah bencana nasional besar kedua yang melanda Kentucky dalam tujuh bulan, menyusul segerombolan tornado yang merenggut hampir 80 nyawa di bagian barat negara bagian itu pada bulan Desember.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes