Suaminya Sedang Sekarat dan Membutuhkan Biaya, Istrinya Sangat Tidak Berdaya, Keluarga Pasien di Sebelahnya Memasukkan Setumpuk uang di Sakunya

Erabaru.net. Seorang dokter ruang gawat darurat berbagi di grup Facebook “Mata Dokter Darurat”. Dia menyaksikan cerita kecil “Minggu Terhangat Taiwan Minggu Ini” dengan matanya sendiri. Kehangatan di dalamnya juga menyentuh banyak orang!

Dokter gawat darurat menceritakan bahwa ada seorang pria paruh baya dengan pendarahan otak pada waktu itu, dan dia harus dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar untuk perawatan darurat. Istri pasien datang ke rumah sakit dengan dua anaknya dan bergegas menandatangani formulir persetujuan…

Perawat menyuruhnya untuk memanggil ambulans dan paramedis yang menyertainya, tetapi sang istri bertanya dengan gugup, :“Apakah ini atas biaya saya sendiri?”

Perawat itu menjawab, “Ya! Ini semua atas biaya sendiri, dan itu ribuan dollar (dollar Taiwan)!”

Pada saat ini, sang istri menunjukkan ekspresi yang agak malu dan bertanya: “Kalau begitu, bisakah kita tidak pindah?”

Perawat itu juga dengan enggan memberi tahu: “Bibi, hidup suami dalam bahaya, kita semua telah menghubungi dokter …”

Pada saat ini, sesuatu yang tidak terduga terjadi pada semua orang! Keluarga pasien yang akan meninggalkan rumah sakit di ranjang sebelah sepertinya telah mendengar percakapan ini, dan tiba-tiba mengambil segenggam uang dan memasukkannya ke dalam kantong istri yang tak berdaya, dan tanpa mengucapkan sepatah kata pun, mengangguk dan pergi!

Dokter darurat yang menyaksikan semua ini tidak bisa menahan nafas: “Seorang anggota keluarga di ruang gawat darurat, orang asing, menghangatkan keluarga dan hati perawat. Jika kita memiliki uang ekstra, apakah kita bersedia melakukan hal yang sama?”

Cerita ini juga sangat menyentuh hati netizen, dan mereka semua berkata:

“Lebih diberkati memberi daripada menerima.”

“Sangat menyentuh, akan ada imbalan yang baik untuk kebaikan.”

“Apa yang dia lakukan mungkin tidak hanya menyelamatkan orang itu, tetapi juga menyelamatkan seluruh hidup keluarganya.”

“Saya menangis, saya hampir menangis, tidak bisakah saya begitu tersentuh?”

“Bantu orang tidak mengharapkan kembali, tetapi berharap Anda bisa juga menggunakan cinta untuk membantu mereka yang membutuhkan ketika Anda memiliki kemampuan, karena pada suatu saat, Anda mungkin juga dibantu oleh orang asing.”

Tidak banyak orang di masyarakat modern yang bisa membantu orang asing dengan cara yang keren. Terima kasih banyak atas kebaikannya! (lidya/yn)

Sumber: ezp9