2 Nyawa Terselamatkan: Penyelamat Menghidupkan Kembali Ibu Gajah Saat Membebaskan Bayinya dari Lubang

Erabaru.net. Hujan turun di Thailand saat induk gajah dan bayinya menyusuri jalan di Taman Nasional Khao Yai. Namun, dengan satu kesalahan langkah, anak gajah berusia 1 tahun itu terpeleset dan jatuh ke lubang drainase.

Bingung, ibu gajah berdiri menjaga bayinya. Ketika tim penyelamat tiba, dia sangat protektif terhadap si kecil sehingga mereka terpaksa menembaknya dengan obat penenang. Sayangnya, ini menyebabkan lebih banyak komplikasi.

“Tidak mungkin untuk mendekati bayinya saat ibunya berada di dekatnya, jadi kami memberinya tiga dosis [obat bius] tetapi dia bergerak ke arah bayinya sebelum pingsan dan kepalanya terbentur,” kata dr. Chananya Kanchanasarak, dokter hewan departemen taman nasional. .

Ketika ibu gajah pingsan, mungkin karena stres, dia setengah jatuh ke dalam lubang berlumpur. Tim penyelamat dengan cepat menggunakan boom lift yang dipasang di truk untuk menariknya keluar. Selanjutnya, mereka naik ke atasnya untuk melakukan CPR.

Sementara itu, si kecil menjerit, tidak diragukan lagi sangat ingin bertemu kembali dengan ibunya. Untungnya, karena beberapa tim penyelamat membantu ibu, yang lain menggunakan penggali untuk membuka jalan bagi si kecil untuk keluar dari lubang.

Rekaman penyelamatan yang menegangkan telah dibagikan di seluruh media sosial, mengumpulkan puluhan juta tampilan di Facebook saja. Sekuat itu, usaha mereka selama tiga jam pasti terbayar pada akhirnya!

Begitu anak gajah itu bebas, mereka mulai menyusui induknya. Segera setelah itu, ibu sadar kembali, dan mereka berdua dapat kembali ke alam liar.

Bicara tentang akhir yang sempurna dari apa yang disebut Chananya sebagai: “Salah satu penyelamatan paling berkesan yang pernah kami lakukan.” (lidya/yn)

Sumber: inspiremore