Bocah 3 Tahun Itu Tidak Pernah Bangun Lagi Setelah Tidur Siang di Rumah Nenek, Setelah Pemeriksaan Dokter, Seluruh Keluarga Menyesal!

Erabaru.net. Tingting (nama samaran), berusia 3 tahun, adalah gadis kecil yang cantik dan imut, banyak tetangga sangat menyukainya. Ketika dia tidak pergi ke taman kanak-kanak pada hari Minggu, orangtuanya mengirim Tingting ke rumah neneknya. Namun, setelah tidur siang, Tingting tidak pernah bangun. Kenapa ini?

Tingting sudah sarapan sebelum dikirim ke rumah neneknya oleh orangtuanya di pagi hari. Nenek melihat bahwa cucunya yang berharga akan datang, dan segera menyiapkan sarapan untuk Tingting. Nenek keluar untuk membeli roti sup dan dua telur, dan pergi ke supermarket untuk membeli sebungkus besar makanan ringan.

Tingting duduk di sofa menonton film kartun sambil makan makanan ringan. Saat waktunya makan siang, Tingting tidak mau makan siang karena paginya dia sudah banyak makan, dan terus asyik menonton film kartun.

Jadi neneknya membawakan semangkuk besar sup ayam dan nasi untuk memberi makan Tingting. Tingting menonton film kartun di TV sambil disuapi sup ayam oleh neneknya. Setelah makan, nenek meminta Tingting untuk tidur siang di sofa.

Saat itu pukul empat sore, dan Tingting belum bangun. Nenek terkejut, bagaimana dia bisa tidur seperti ini, jadi dia pergi untuk membangunkan Tingting. Neneknya memegang tubuh Tingting dingin, bibirnya menghitam, dan mulutnya masih berisi sup ayam dan nasi yang dia makan siang tadi.

Nenek panik dan tidak tahu harus berbuat apa, jadi dia menelepon orangtua Tingting.

Orangtua Tingting harus menyetir ke rumah neneknya, dan butuh waktu satu jam untuk sampai di sana.

Setelah pemeriksaan dokter, dokter mengatakan: “Anda terlambat. Anak itu tidur setelah makan terlalu banyak, dan aliran balik makanan menyumbat trakea, menyebabkan anak itu meninggal”

Setelah mendengar penjelasan dokter, seluruh keluarga meledakkan air matanya.

Hal yang perlu diketahui para orangtua:

  1. Saat anak tidak mau makan, jangan memaksa anak untuk makan. Anak secara alami akan meminta makan ketika lapar. Jika Anda tidak cukup makan sehari, anak Anda akan baik-baik saja.
  2. Ketika mengetahui bahwa anak memiliki kondisi khusus, pastikan untuk pergi ke rumah sakit untuk perawatan tepat waktu, jangan menunda atau menunggu orangtua kembali, karena ini kemungkinan akan menunda waktu terbaik untuk perawatan.
  3. Saat anak sudah kenyang, jangan langsung tidur, karena hal ini akan mudah menyebabkan aliran balik makanan, dan kurangnya suplai oksigen ke otak akan menyebabkan hipoksia.

Membesarkan anak memang tidak mudah, orangtua harus lebih memperhatikan! (lidya/yn)

Sumber: ezp9