Pisang Bekerja Sangat Baik untuk Jantung! Tapi 90% Orang yang Makan dengan Cara Ini ‘Buruk untuk Kesehatan Jantung’

Erabaru.net. Pisang adalah buah tropis yang sangat populer, manis, lembut dan legit, dengan rasa yang unik. Pisang tidak hanya sangat lezat, tetapi juga kaya nutrisi. Makan pisang setiap hari sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Mungkin teman-teman banyak yang hanya tahu bahwa makan pisang dapat membersihkan usus, tetapi mereka tidak tahu bahwa makan pisang juga dapat melindungi jantung!

Pisang bekerja sangat baik untuk jantung!

Pisang kaya akan potasium dan magnesium, yang dapat melindungi jantung.

Faktanya, makan kalium dalam jumlah yang tepat setiap hari kondusif untuk menjaga keseimbangan kalium-natrium, mengendalikan tekanan darah dan arteriosklerosis, dan mencegah fenomena natrium tinggi dan kalium rendah.

Sampai batas tertentu, ini mengurangi kemungkinan menderita tekanan darah tinggi, penyakit jantung koroner dan penyakit lainnya, dan memiliki efek positif pada pencegahan infark miokard.

Kandungan magnesium pisang sekitar 14 mg, tergantung ukurannya. Menurut aturan, asupan magnesium yang tepat untuk orang dewasa adalah 350 mg/hari.

Cara membuat jus pisang:

Bahan: 2 buah pisang.

Cara:

  1. Kupas dan potong 2 buah pisang, masukkan ke dalam food processor.
  2. Tuang yogurt, nyalakan food processor dan buat menjadi pasta.
  3. Jika Anda merasa manisnya kurang, Anda bisa menambahkan madu secukupnya.

Konsumsi jus pisang secara teratur dapat membantu melindungi kesehatan jantung.

Makan pisang seperti ini paling buruk untuk kesehatan jantung, 99% orang terkena!

Konsumsi pisang berlebihan: Berbahaya bagi kesehatan jantung

Pisang adalah buah yang harum dan enak, sehingga beberapa orang memakan banyak pisang sekaligus. Seperti semua orang tahu, ini sangat buruk bagi kesehatan Anda.

Pisang mengandung banyak magnesium, potasium dan unsur lainnya. Meskipun unsur mineral ini diperlukan untuk kesehatan manusia, jika dikonsumsi terlalu banyak dalam waktu singkat akan menyebabkan peningkatan tajam kandungan magnesium dan kalium dalam darah yang mengakibatkan kalium, natrium, kalsium, magnesium dan elemen lainnya dalam tubuh tidak seimbang, yang berbahaya bagi kesehatan jantung.

Hindari makan pisang saat perut kosong: Tidak baik untuk kesehatan jantung

Kami mengatakan bahwa pisang dapat menggantikan makanan, tetapi tidak dapat dimakan dalam jumlah besar saat perut kosong.

Pisang mengandung banyak magnesium. Makan pisang saat perut kosong akan tiba-tiba meningkatkan magnesium dalam tubuh manusia dan merusak keseimbangan magnesium-kalsium dalam darah manusia, yang akan menghambat sistem kardiovaskular dan tidak kondusif untuk kesehatan jantung.

Pisang memang baik, tetapi ingat untuk tidak makan terlalu banyak atau saat perut kosong, jika tidak maka akan merusak kesehatan jantung Anda.(lidya/yn)

Sumber: bignews365