Pria Dipecat Karena Hanya Terlambat ’20 Menit’ untuk Pertama Kalinya dalam 7 Tahun Bekerja

Erabaru.net. Ada banyak alasan mengapa karyawan dipecat dari pekerjaannya. Sementara beberapa dipecat karena pekerjaan yang buruk, beberapa dipecat sebagai bagian dari usaha ‘pemotongan biaya’ bagi perusahaan.

Untuk beberapa perusahaan, disiplin lebih penting dari apa pun. Datang terlambat ke tempat kerja adalah pemecah kesepakatan bagi beberapa perusahaan, dan praktik umum adalah memotong gaji.

Tapi pernahkah Anda mendengar cerita tentang orang-orang yang dipecat karena datang terlambat hanya 20 menit?

Seseorang mengklaim bahwa majikan mereka memecat seseorang karena datang terlambat untuk bekerja untuk pertama kalinya dalam lebih dari tujuh tahun. Salah satu rekan kerja karyawan yang dipecat melaporkan kejadian tersebut di Reddit.

Pengguna yang mengunggah posting di utas Reddit Antiwork mengatakan bahwa karyawan tersebut telah terlambat “untuk pertama kalinya” dalam lebih dari tujuh tahun dia bekerja di sana. Pengguna mengklaim bahwa dia dipecat karena hanya terlambat 20 menit. Lokasi kejadian masih belum diketahui.

Pria itu melanjutkan dengan mengklaim bahwa anggota staf yang lain saat ini telah membuat keputusan untuk datang terlambat sebagai protes atas keputusan tersebut sampai karyawan tersebut dipekerjakan kembali.

“Besok, saya dan semua rekan kerja akan terlambat dan akan terus datang terlambat sampai mereka mempekerjakannya kembali,” tulis pembaruan di media sosial.

Seluruh kejadian itu diriwayatkan di Reddit dengan judul: “Rekan kerja yang tidak pernah terlambat dalam 7+ tahun, dipecat untuk pertama kalinya karena terlambat …”

Sejak dibagikan di Reddit, postingan tersebut telah menerima puluhan ribu suara positif. Selain itu, sejumlah tanggapan dari pengguna, banyak di antaranya mengutuk tindakan majikan.

Seorang pengguna memperhatikan situasi karyawan yang dipecat, yang akan mengalami kesulitan keuangan hanya karena dia datang terlambat 20 menit. Lainnya percaya bahwa perusahaan hanya mencari alasan untuk memecat karyawan dan membawa pengganti dengan gaji yang lebih rendah.

Postingan itu juga memberi kesempatan kepada pengguna lain untuk berbagi pengalaman serupa.

Seseorang pengguna menyebutkan bahwa mereka pernah ketinggalan bus untuk bekerja karena hujan salju. Dia mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya dalam enam tahun dia terlambat tanpa dipecat. Pengguna memang menyebutkan bahwa majikannya menyebutkannya dalam ulasan tahunannya.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes